Home » » TP PKK KAB. PEMALANG MASUK 8 BESAR.

TP PKK KAB. PEMALANG MASUK 8 BESAR.

Written By Media Rakyat on Friday, 22 November 2013 | 19:06:00

Ketua Tim TP PKK Kab.Pemalang saat kegiatan.
PEMALANG  (Media Rakyat). Tim evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tingkat Propinsi Jawa Tengah, melakukan evaluasi pelaksana 10 Program Pokok PKK, dan lomba dalam rangka dalam rangka Hari Kesatuan Gerak ( HKG) – PKK tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pemalang tahun 2013 secara bersamaan di tiga Desa di wilayah Kabupaten Pemalang. 
     Penerimaan Evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kegiatan 10 program pokok PKK dapat dilaksanakan di Kabupaten / kota, baik menyangkut keberhasilan maupun hambatan -hambatan yang dijumpai dilapangan tersebut, pada hari Senin, (18/11/2013), di Pendopo Kabupaten Pemalang. 
       Sedangkan sampel peninjauan lapangan dilakukan di tiga desa sekaligus, yakni Batursari, kecamatan Pulosari yang merupakan salah satu desa binaan tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kemudian, Desa Gombong, kecamatan Belik dengan lokasi lomba pemanfaatan Tanaman obat keluarga (Toga), serta Desa Pulosari, kecamatan Pulosari dengan Lokasi lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). 
      Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM saat menerima Tim evaluasi mengatakan, menyadari pentingnya upaya yang dilakukan oleh PKK bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang senantiasa memberikan dukungan terhadap langkah – langkah yang dilakukan PKK. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya yang dilakukan oleh TP PKK, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah membentuk Dewan Penyantun yang terdiri dari SKPD dan unit kerja terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 
       Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj.Irna Setiawati Junaedi,SE dalam laporannya menjelaskan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, terkait dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K -PKK), dan pelaksanaan pemanfaatan hasil TOGA. 
        Sementara itu, Ketua TP PKK Propinsi Jawa Tengah Akiqoh Ganjar Pranowo dalam kata sambutan yang dibacakan Wakil Ketua III tim penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Dwi Sunarti Budi Prayitno menyebutkan, berdasarkan seleksi administrasi, Kabupaten Pemalang bersaing dengan 8 besar dari 34 kota/kabupaten di Jawa Tengah. Kecuali Kabupaten yang sudah menjadi PKK model sehingga mendapat prioritas selama 2 tahun tidak dievaluasi. Dwi Sunarti Budi Prayitno menambahkan, bidang yang dievaluasi pada pelaksanaan 10 program pokok PKK meliputi bidang organisasi, bidang administrasi dan bidang pelaksanaan 10 program pokok PKK. (heri). 

OL : 22-11-2013.

IKLAN

Arsip Berita