Home » » SEMINAR DAN LOMBA BATIK PEMALANGAN SUKSES DISELENGGARAKAN

SEMINAR DAN LOMBA BATIK PEMALANGAN SUKSES DISELENGGARAKAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 13 November 2013 | 08:49:00

Ketua TP PKK Kab. Pemalang.
PEMALANG (Media Rakyat). Dalam rangka mempromosikan dan untuk melestarikan batik asli Pemalang, TP PKK Kabupaten Pemalang menggelar lomba rancang busana batik Pemalang dan seminar kepribadian dengan nara sumber tunggal artis ibukota Ayu Diah Pasha, yang di selenggarakan pada Senin (11/11/13) di pendopo Kabupaten Pemalang. 
           Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari TP PPK kecamatan se Kabupaten Pemalang , Organisasi wanita Kabupaten Pemalang , SKPD Kabupaten Pemalang , BUMN dan BUMD Kabupaten Pemalang dan masyarakat umum. 
        Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM saat membuka lomba rancang busana batik Pemalang dan seminar kepribadian mengucapkan terima kasih kepada TP PKK karena melalui kegiatan ini diharapkan motif - motif batik Pemalangan akan semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat Pemalang pada khususnya dan masyarakat luar Pemalang pada umumnya, sehingga masyarakat Pemalang akan merasa bangga dan percaya diri dengan berbusana batik motif Pemalangan. " kepada masyarakat Pemalang diminta untuk menggunakan busana batik motif Pemalangan dengan serasi dan santun, sehingga mampu menampilkan citra kepribadian dan etika yang baik bagi pemakainya sesuai jati diri bangsa Indonesia.” tegasnya. 
     
Pelaksanaan Lomba Busana Batik Pemalangan.
Sementara itu dalam laporannya Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati,SE menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan dalam upaya mempromosikan dan melestarikan batik tulis asli Pemalang, selain itu kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada batik khususnya batik asli Pemalang, menerpakan kain batik pada gaun pesta atau busana Casual, mencetak desainer - desainer dari Pemalang serta meningkatkan dan mengembangkan industri kecil batik di Kabupaten Pemalang. Untuk suksesnya kegiatan tersebut pihaknya, mengundang dewan juri, praktisi yang ahli dalam bidang tata busana dan Desainer serta juri kehormatan Ayu Diah Pasha dari jakarta. 
         Pemenang lomba rancang batik Pemalangan tersebut, yakni juara 1 putra diraih peserta dari SMK Ampelgading posisi kedua direbut peserta dari kecamatan Bantarbolang dan peserta dari kecamatan Taman menempati posisi ketiga, sedangkan untuk putri juara pertama diraih peserta dari DKK Kabupaten Pemalang , juara dua ditempati peserta dari Dharma Wanita dan juara ketiga direbut peserta dari kecamatan Petarukan. Sedangkan untuk pemenang lomba desain Batik juara I direbut Gunawan asal kecamatan Randudongkal, juara II ditempati Siti Masrotin asal kecamatan Taman dan posisi III diraih Riyanti asal kecamatan Comal. (heri).

OL : 13-11-2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita