Home » » OPERASI ZEBRA 2013 ANTISIPASI PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU

OPERASI ZEBRA 2013 ANTISIPASI PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU

Written By Media Rakyat on Friday, 29 November 2013 | 08:44:00

Polres Pemalang saat gelar Pasukan Operasi  Zebra 2013.
PEMALANG (Media Rakyat ). Polres Pemalang adakan apel gelar pasukan Operasi “ ZEBRA – 2013 “ guna pengamanan natal dan Tahun baru 2013, guna mengetahui sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan oleh jajaran kewilayahan baik personil maupun sarana pendukung lainnya, Apel dilaksanakan di halaman Polres Pemalang.adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2013 yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. Dedi Wiratmo SIK, kamis (28/11) jam. 08.00 pagi. 
       Dalam acara Gelar Pasukan, Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK membacakan sambutan Amanat dari Kapolri yang menjelaskan bahwa  dengan adanya apel gelar pasukan ini, agar kita bersama mengetahui kelancaran lalu lintas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian yang dapat menunjang pembangunan nasional. 
      Permasalahan lalulintas dewasa ini, telah berkembang sangat pesat, karena tumbuh lebih cepat dari upaya untuk memecahkan masalah lalu lintas tersebut. Perkembangan disebabkan oleh tingginya pertumbuhan penduduk, bertambahnya jumlah kendaraan, kurangnya moda transpotasi, jaringan jalan dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. 
     Dari beberapa permasalahan lalu lintas tersebut, yang perlu menjadi perhatian serius adalah. Meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,terutama yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materiil.untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stekholder.  
       Supaya dapat diambil langkah yang komprehensif. Untuk mewujudkan program tersebut.polri khususnya polisi lalu lintas. Didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan. Akan melaksanakan operasi “Zebra -2013” operasi ini sebagai upaya cipta kondisi menjelang hari natal tahun 2013 dan perayaan tahun baru 2014 sekaligus juga merupakan langkah strategis menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2014 yang sebagian pentahapannya sudah berlangsung pada tahun ini. Yang menjadi sasaran pada operasi Zebra antara lain. 
         Pengemudi dibawah umur,melawan arus lalu lintas, aksi geng motor/balap liar, angkutan umum tidak layak jalan,kendaraan bak terbuka bukan untuk memuat orang,menaikan serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan kendaraan yang menggunakan rotator serta sirine bukan peruntukannya. Semua itu akan dilakukan tindakan hukum.(heri) 

OL : 29-11-2013.

IKLAN

Arsip Berita