Home » » Berbagai Lomba Digelar Meriahkan HKN ke 49 Kab. Pemalang

Berbagai Lomba Digelar Meriahkan HKN ke 49 Kab. Pemalang

Written By Media Rakyat on Thursday, 14 November 2013 | 18:06:00

Kegiatan lomba masak dalam rangka  HKN.
Pemalang (Media Rakyat), Berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 di jajaran kesehatan Kabupaten Pemalang. 
       Diawali dengan kegiatan Family Gathering bagi Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) pada 28 Oktober lalu di Pendopo Kecamatan Randudongkal, disusul dengan lomba olahraga bulutangkis di GOR Cisadane Kebondalem, mulai 31 Oktober hingga 2 Nopembner. Kegiatan lomba yang paling meriah digelar serentak di komplek Dinas Kesehatan (Dinkes) Jl. H Samanhudi Pemalang, pada 7 Nopember lalu. 
        Lomba yang digelar antara lain Medical Idol, yaitu lomba menyanyi yang diikuti keluarga besar jajaran kesehatan. Kemudian Test Drive, Lomba Memindahkan Belut, Lomba Joget Caesar dan Lomba Masak Nasi Goreng.  Pada Jumat 8 Nopember kegiatan Jalan Sehat diikuti peserta jajaran kesehatan, instansi lain dan peserta umum. Panitia menyediakan sejumlajh doorprice menarik yang berasal dari sponsor. 
      
Kegiatan Lomba Tari dalam rangka HKN
Kegiatan berlanjut dengan Dialog Interaktif di Radio Alfina dan upacara peringatan dilaksanakan 12 Nopember di halaman Dinkes, kemarin. Puncak acara akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Nopember mendatang dengan kegiatan Seminar ASI Ekseklusif di Hotel Regina. 
        Sepekan sebelumnya akan dilaksanakan kegiatan social dalam bentuk pelayanan Operasi Katarak gratis bagi warga penderita. Kegiatan inmi akan dilaksanakan di Puskesmas Purwoharjo Kecamatan Comal. Ada lebih 100 orang penderita katarak yang akan mendapatkan pelayanan medis berupa operasi. 
       Menurut Ketua Panitia HKN ke-49 Dinas Kesehatan Pemalang, dr Melany Setyawati, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HKN tahun ini tak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Selain kegiatan lomba untuk memeriahkan, panitia juga merancang kegiatan yang berorientasi kepedulian sosial. “Seperti pelaksanaan operasi katarak maupun berbagi kepedulian kepada warga yang sembuh dari perawatan akibat masalah kejiwaan,” jelas dr Melany, Rabu (13/11) di tengah kegiatan peringatan.(Ruslan Nolowijoyo).

OL : 14-11-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita