Home » » WIDURI CARNIVAL AKAN SEGERA DIGELAR.

WIDURI CARNIVAL AKAN SEGERA DIGELAR.

Written By Media Rakyat on Friday, 18 October 2013 | 07:10:00

Salah satu kegiatan karnaval di Pemalang.
PEMALANG (Media Rakyat). Perhelatan akbar Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk menarik wisatawan, yakni Widuri Carnival ditargetkan sedikitnya akan menarik penonton sebanyak 1000 orang.
       Selain itu acara yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember mendatang direncanakan juga akan didatangi oleh wisatawan mancanegara. "Ada 40 wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke PTP Semugih Moga, sehingga mereka sekalian akan disuguhi perhelatan Widuri Carnival,"tandas Sekda Drs Budhi Raharjo saat sosialisasi Widuri Carnival dengan kalangan pihak swasta kemarin malam di sebuah Hotel di Petarukan.
       Dalam acara berbentuk parade menurut Sekda nantinya akan ditampilkan perwakilan 14 kontingen dari kecamatan-kecamatan, serta 2 kontingen dari luar daerah yakni Purbalingga dan Batang, serta tidak menutup kemungkinan pihak lain yang akan berpartisipasi. 
      Dalam pawai juga akan ditampilkan parade kostum, parade batik yang menampilkan unsur kekhasan dari masing-masing kecamatan, marching band, street art performance, kuliner khas serta kendaraan hias. Partisipasi Dalam sosialisasi yang dikemas secara santai sejumlah pihak langsung menyatakan kesanggupannya mendukung acara yang baru pertamakali akan dilaksanakan, tercatat setidaknya ada 12 perusahaan/lembaga yang menyumbang dengan total nilai Rp 125 juta. 
      Namun jika ada pihak lain yang akan berpartisipasi juga masih diterima, apalagi acara akan dikemas dan ditangani oleh pihak ketiga. Selain itu untuk memaksimalkan kegiatan, menurut Sekda semua pihak akan dilibatkan mulai dari pihak swasta, seniman hingga insan media, sehingga diharapkan dengan kolaborasi semacam ini masing-masing bisa berperan secara maksimal sesuai dengan bidang tugasnya.(heri)

OL: 18/10/2013.

IKLAN

 

Arsip Berita