Home » » LUPA MEMATIKAN KOMPOR LISTRIK RUMAH MANTRI KESEHATAN HABIS DILALAP API

LUPA MEMATIKAN KOMPOR LISTRIK RUMAH MANTRI KESEHATAN HABIS DILALAP API

Written By Media Rakyat on Friday, 18 October 2013 | 07:55:00

Rumah H Zaenudin yang ludes terbakar.
PEMALANG (Media Rakyat). Rumah seorang mantri kesehatan bernama H Zaenudin (62) warga RT 01 RW 07 Kelurahan Beji Kecamatan Taman habis terbakar, api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek kompor listrik menyebabkan seluruh rumah beserta isinya habis dilalap si jago merah hingga menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta pada hari Rabu (16/10) pukul 11.30. siang.
        Menurut keterangan saksi mata yang sekaligus Ketua RT Abdul Malik (57), menyatakan saat itu dirinya mendengar suara Bum seperti ledakan, setelah dilihat ternyata api sudah membesar di bagian belakang rumah zaenudin. Sontak ia berteriak memberitahukan kepada warga yang lain untuk ramai-ramai memadamkan sekaligus meminta bantuan pemadam kebakaran.dan berlari kesekeliling rumah untuk mematikan listrik rumah belakang dan kiri, kanan rumah zaenudin.untuk menghindari api merambah kerumah tetangga.
     Pemadam kebakaran yang datang sempat kewalahan memadamkan api karena tiupan angin yang kencang, sementara warga juga cemas kebakaran akan merambat ke rumah warga yang lain karena jarak yang berdekatan. Untuk mempercepat pemadaman akhirnya didatangkan lagi 1 unit mobil damkar, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. 
      Pemilik rumah H Zaenudin (62) kepada wartawan menyatakan , bahwa pagi hari sekitar pukul 08.00 dirinya bersama sang istri memang masih di rumah dan saat itu kebetulan tengah merebus air menggunakan perebus air (ketel) otomatis yang menggunakan listrik. "Jadi sepertinya istri saya lupa kalau masih merebus air dan ditinggal, karena kebetulan setelah itu kita berdua pergi ke rumah yang baru dan masih ada tukang yang sedang bekerja. Baru kemudian tidak berselang lama ada yang memberitahukan kalau rumah saya terbakar,"ungkapnya. 
     Akibat kebakaran yang terjadi siang bolong itu Jalan Kulbanda sempat ditutup karena ratusan warga memadati lokasi, dan akibat kebakaran diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta mengingat seluruh isi rumah hangus terbakar termasuk sebuah sepeda motor dan stok obat-obatan.ditambah lagi peralatan untuk rias pengantin juga ludes semua, karena Suharti istri Zaenudin dulunya adalan perias pengantin .(heri)

OL : 18/10/2013.

IKLAN

Arsip Berita