Home » » Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang Bantu ODMK

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang Bantu ODMK

Written By Media Rakyat on Tuesday, 29 October 2013 | 22:50:00

Ketua Tim Penggerak PKK saat memberi pengarahan.
Pemalang (Media Rakyat) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Hj Irna Junaedi, SE, memberikan santunan kepada 45 orang berkategori Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) agar dapat kembali di tengah masyarakat setelah selesai menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. 
       Bantuan berupa taliasih untuk modal kerja itu diberikan langsung Hj Irna Junaedi dalam acara Family Gattering ODMK di balai Kecamatan Randudongkal, Senin 28 Oktober kemarin. Bantuan yang diberikan berupa satu paket kebersihan yang diperuntukkan bagi ODMK agar kedepan bias hidup sehat sebagaimana lazimnya. Lalu berupa bantuan modal kerja yang disesuaikan dengan ketrampilan yang dimiliki. Misalnya jahit menjahit, berternak ayam, kambing dan ketrampilan lainnya. “Semoga dengan bantuan ini mereka bisa hidup mandiri di tengah masyarakat atau dengan kata lain mereka bias produktif,” tutur Hj Irna Junaedi. 
        Acara Family Gattering juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dr H Humartono beserta Kabid Yankes Dr A Tuti, Kepala Dinnsosnakertran Drs Sultanto, Camat Randudongkal Tarjono SIP dan jajaran kesehatan. Menurut Kadinkes dr H Humartono, kegiatan peduli ODMK oleh Ketua Tim Penggerak PKK merupakan satu rangkaian kegiatan bakti social dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 49. Kegiatan lain yang digelar selain peduli OBMK, menurut Humartono, adalah seremonial dan operasi katarak. (Ruslan Nolowijoyo).

OL : 29-10-2013.

IKLAN

 

Arsip Berita