Home » » KEPEDULIAN SISWA IURAN UNTUK MENDAPATKAN HEWAN KURBAN

KEPEDULIAN SISWA IURAN UNTUK MENDAPATKAN HEWAN KURBAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 16 October 2013 | 08:35:00

Pemalang (Media Rakyat) – Kebersamaan antara siswa dan guru untuk pengadaan hewan kurban di sekolah terwujud di hampir semua sekolah favorit di Pemalang. Para siswa iuran sejumlah uang untuk membeli hewan kurban. Kegiatan inisiatif yang terkoordinir ini didukung para guru dan staf tenaga kependidikan di masing-masing sekolah. 
      Salah satu sekolah favorit di Pemalang, yakni SMPN 4 yang berkampus di Jalan Sumbing, hasil iuran para siswa dan guru yang terkumpul dibelikan seekor sapi dan 5 ekor kambing untuk disembelih pada Hari Idul Adha 1434 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa15 Oktober 2013. 
        Menurut Pimpinan SMPN 4 Pemalang, H Sigit, satu ekor dari kambing yang dibeli diserahkan ke Rutan Pemalang. Sedangkan yang disembelih di sekolah meliputi seekor sapi dan 4 ekor kambing. “Semua dari inisiatif siswa dibantu para guru dan staf kependidikan. Satu ekor kambing kami serahkan untuk kurban di Rutan Pemalang,” jelas H Sigit kepada Media Rakyat, Selasa (15/10).
      Inisiatif siswa untuk pembelian hewan kurban di sekolahnya, menurut dia, merupakan satu bentuk kepedulian yang perlu dipupuk sebagai satu pembelajaran positif. Dimana siswa akan mengenal solidaritas dan kesetiakawanan serta peduli terhadap lingkungan. Hewan kurban yang disembelih, dagingnya dibagikan kepada warga sekitar yang berhak, terutama warga kurang mampu. 
       Sekolah lainnya yang pengadaan hewan kurban didukung kebersamaan siswa dan guru adalah SMPN 5 dan SMPN 3 Pemalang. Seekor sapi disembelih pada Selasa 15 Oktober di SMPN 5 sedangkan di SMPN 3 penyembelihan hewan kurban dilakukan Rabu 16 Oktober. Untuk tingkat SLTA hampir semua menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, baik SMA maupun SMK.(Ruslan Nolowijoyo).

OL : 16 Oktober 2013.

IKLAN

Arsip Berita