Home » » KEINGINAN RUSMONO PENDERITA BENJOLAN UNTUK BEROBAT BAKAL TERLAKSANA

KEINGINAN RUSMONO PENDERITA BENJOLAN UNTUK BEROBAT BAKAL TERLAKSANA

Written By Media Rakyat on Sunday, 13 October 2013 | 19:20:00

Bupati Pemalang beserta istri saat menjenguk Rusmono.
PEMALANG  (Media Rakyat). Keinginan Rusmono (60) warga Dusun Karanggandul RT 04 RW 08 Kelurahan Paduraksa Kecamatan Pemalang, yang menderita benjolan sebesar bola tenis di telinga sebelah kiri selama 10 tahun kini terjawab sudah. Hal itu karena keinginannya berobat langsung direspon oleh Bupati Pemalang H Junaedi SH MM saat meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di Kelurahan Paduraksa, Rabu (9/10). 
      Rusmono yang didampingi istrinya yang bernama Cati (50) seolah tak dapat berkata apa selain terimakasih menyambut niat baik Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Irna Junaedi SE. Sementara Kepala DKK dr Toni Humartono menyatakan sanggup dan siap memfasilitasi pengobatan, ikut mendampingi warga Kepala Kelurahan Paduraksa Oni Suryono.
       Bupati dalam kesempatan itu memerintah kepada camat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang untuk segera menanganinya, bahkan hal itu bisa dilakukan tanpa harus laporan terlebih dahulu dengannya. "Kalau dinas tidak bisa menangani maka pejabat akan urunan untuk membiayai pengobatan Rusmono,"tegas Bupati. 
       Disamping itu Bupati juga mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang dan masyarakat Se Kelurahan Paduraksa,atas kegiatan yang diselenggarakan oleh SCTV dan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Pemalang dan menunjang Visi kabupaten Pemalang itu pemalang yang sehat,mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan bukan saja di Kelurahan paduraksa akan tetapi bisa dikelurahan yang lain di Kabupaten Pemalang. 
        Seperti tadi ada kasus masyarakat yang menderita tumor. Bupati  mencoba menyampaikan kepada tim salah satu stasiun TV  barang kali bisa menangani ,tapi kalau  tidak bisa Pemerintah Daerah akan menyelesaikan permasalahan ini, " dan saya tadi sudah memerintahkan pada Kepala Dinas untuk menyelesaikan Permasalahan ini” Tegas Bupati.
      Terpisah Ketua Panitia Kegiatan, M Risanggono Sumaryono selaku penyelenggara pengobatan gratis yang diselenggarakan bersama Obor Berkat Indonesia (OBI) dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), mengungkapkan pengobatan gratis merupakan wujud persaudaraan dengan masyarakat. Selain pengobatan gratis kegiatan juga diberikan melalui sosialisasi tentang kesehatan gigi kepada murid-murid Sekolah Dasar, serta pembagian paket gosok gigi lengkap untuk ratusan murid.(heri)

OL : 13 Oktober 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita