Home » » Kab. Pemalang, Raskin telah Dibagikan untuk 110.102 RTSPM

Kab. Pemalang, Raskin telah Dibagikan untuk 110.102 RTSPM

Written By Media Rakyat on Wednesday, 30 October 2013 | 18:28:00

Beras raskin yang sedang diangkut.
Pemalang (Media Rakyat) - Beras untuk warga miskin (Raskin) di Kabupaten Pemalang, hingga Oktober ini telah disalurkan sebanyak 14 kali untuk Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) yang berada di 222 desa dan kelurahan di 14 wilayah kecamatan yang ada di Pemalang. 
         Kabag Perekonomian Pemkab Pemalang melalui Kasi Perekonomian, Eko Adi Santoso di ruang kerjanya, Rabu (30/10) siang menyampaikan bahwa dengan jumlah RTSPM sebanyak itu pihak Bulog setiap tahap mengalokasikan 1.651.530 KG yang dikemas dalam kantung berisi 15 KG, dengan penyaluran yang relatif tepat waktu.
           Menurut Eko, kesadaran warga penerima raskin juga semakin meningkat. Ini terbukti dengan semakin minimnya tanggal keterlambatan pembayaran yang telah ditentukan, yakni H+7 setiap periode penyaluran dan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya keterlambatan pembayaran, pihak Tim melakukan pembinaan dengan turun ke desa-desa, terutama desa yang pembayarannya relatif lambat. Dengan penyaluran yang telah 14 kali realisasai, maka masih ada satu kali lagi penyaluran raskin hingga akhir tahun 2013 ini. "Untuk memacu kedisiplinan dalam soal pembayaran pihak Bulog juga menyediakan reward bagi kecamatan yang tingkat pembayarannya dinilai cepat, yakni sebelum H+10 sejak raskin disalurkan" pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).

OL: 30-10-2013.

IKLAN

Arsip Berita