Home » » KAB. PEMALANG GELAR PEMILIHAN PUTRA PUTRI DUTA WISATA.

KAB. PEMALANG GELAR PEMILIHAN PUTRA PUTRI DUTA WISATA.

Written By Media Rakyat on Monday, 21 October 2013 | 07:09:00

Finalis  Pemilihan Putra Putri Duta Wisata.
PEMALANG (Media Rakyat). Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kabupaten Pemalang dilaksanakan hari minggu (20/10//2013)  kegiatan yang diadakan  diaula Pariwisata, diikuti Putra Putri Pemalang baik dari umum maupun  pelajar. Peserta keseluruhan ada 22 pasang peserta, sedangkan yang satu pasang dari peserta umum mengundurkan diri karena ada halangan yang mendadak. 
        Menurut keterangan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Pemalang Drs. Sapardi,M.Si. melalui kabid Produk Pengembangan pariwisata Aryo Ardi Hargono SE.MSi, menjelaskan bahwa sebetulnya untuk pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata ini semestinya satu tahun sekali, karena keterbatasan anggaran sehingga dilaksanakan dua tahun sekali. Dan nantinya sebagai pemenang juara pertama akan kami kirim ketingkat Propinsi. 
         Seperti tahun-tahun sebelumnya. Maksud dan tujuan diselenggarakannya Pemilihan Duta Wisata kabupaten Pemalang tahun 2013 untuk memilih generasi muda yang kreatif, Inovatif, berjati diri, dinamis, berbudaya dan berwawasan luas, sekaligus memiliki kemampuan, meningkatkan citra Pariwisata,peserta duta wisata adalah putra dan putri yang mewakili dari masing-masing Kecamatan,Sekolah dan Umum Se-Kabupaten Pemalang. Yang berjumlah 40 orang terdiri dari 20 putra 20 putri.pemilihan duta wisata untuk juara 1 putra dan putri akan diikutkan Pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dan perlu diketahui Pemalang pernah meraih 10 besar dari 35 peserta yang ada merai gelar Juara Kepribadian Putri Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
            Sambutan Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Sapardi, M.Si.” Duta Wisata yang terpilih memiliki kewajiban moral untuk mempromosikan Kabupaten Pemalang beserta segenap potensi wisata yang dimilikinya, oleh karena itu siapapun yang terpilih sebagai duta wisata segera mempelajari lebih jauh lagi mengenai kabupaten Pemalang dan potensi wisata yang dimilikinya. Bila perlu tidak hanya mempelajari melalui sumber –sumber nya. Namun ikut juga merasakan keindahan potensi wisata yang ada" pungkasnya. (heri).

OL : 21/10/2013.

IKLAN

Arsip Berita