Home » » GUBERNUR JATENG BANTU PERPUSTAKAN DESA DAN KELURAHAN.

GUBERNUR JATENG BANTU PERPUSTAKAN DESA DAN KELURAHAN.

Written By Media Rakyat on Friday, 25 October 2013 | 10:15:00

Gubernur Jateng saat mengunjungi Perpustakaan.
PEMALANG  (Media Rakyat). Dalam kunjungan Ke Kabupaten Pemalang  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disamping mengunjungi Kebun mangga juga menyempatkan untuk meninjau perpustakaan dan memberi bantuan perlengkapan perpustakan Rabu sore (23/10/2013).
       Bertempat di Kantor Kelurahan Kebondalem Kecamatan Taman, enam perpustakaan desa/kelurahan di Kabupaten Pemalang menerima hibah berupa rak dan buku perpustakaan. Disaksikan Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM, hibah yang didanai melalui APBN dan APBD Provinsi Jateng berupa  bantuan perlengkapan perputakaan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jateng, H, Ganjar Pranowo, SH kepada enam Kepala Desa/Kelurahan.
       Keenam Perpustakaan Desa/Kelurahan tersebut adalah perpustakaan Desa Sidoarjo Kecamatan Comal, perpustakaan Desa Bantarbolang dan perpustakaan Desa Surajaya Kecamatan Bantarbolang, perpustakaan Kelurahan Petarukan Kecamatan Petarukan, serta perpustakaan Kelurahan Mulyoharjo dan perpustakaan Kelurahan Paduraksa Kecamatan Pemalang. 
       Dalam kesempatan tersebut, Gubernur sekaligus meninjau perpustakaan “Kusuma Bangsa” Kelurahan Kebondalem yang pada tahun 2010 meraih Juara Harapan I tingkat Provinsi Jateng. Selain melihat ruang koleksi dan ruang baca, Gubernur juga menyempatkan untuk berdialog dengan petugas perpustakaan serta ibu-ibu dan anak-anak yang mengunjungi perpustakaan sore itu. Secara umum, Gubernur berpesan untuk terus membaca ," terutama bagi anak –anak agar dibiasakan membaca,” tegasnya.  (heri)

OL : 25/10/2013.

IKLAN

 

Arsip Berita