Home » » BUPATI PEMALANG SIAP MEMBELI MOBIL CAKAP BUATAN SMK

BUPATI PEMALANG SIAP MEMBELI MOBIL CAKAP BUATAN SMK

Written By Media Rakyat on Tuesday, 8 October 2013 | 23:34:00

Bupati Pemalang saat mencoba Mobil Cakap.
PEMALANG (Media Rakyat). Mobil cakap yang di bikin SMK N Ampelgading Pemalang sudah banyak terima pesanan dari berbagai penjuru, mobil cakap tersebut hasil karya anak-anak didik SMK N sendiri yang sudah diuji kemampuannya termasuk untuk petani angkut hasil panen. sehingga Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. selasa (8/10) mencoba mobil cakap dengan disaksikan oleh Sekda Pemalang beserta rombongan.
      Bupati Pemalang H. Junaedi ,SH.MM setelah mencoba mobil cakap tersebut mengatakan pada sejumlah Wartawan “ merasa diberi kehormatan dan penghargaan yang setinggi –tingginya oleh teman-teman SMK Negeri Ampelgading ini dan saya sudah mendiskusikan dengan teman-teman SKPD yang lain, masalah mobil ini sekiranya bisa dikembangkan lebih jauh nanti kita berikan support dalam rangka mendaya gunakan sumberdaya masyarakat terutama di SMK ampelgading, kita akan coba bagaimana apa yang ada di depan kita bekerjasama dengan dinas instansi terkait untuk salah satunya penanggulangan sampah .nanti kita bisa untuk menanggulangi disetiap kelurahan yang membutuhkan untuk membuang sampah. Harapan kita mobil murah itu dapat dipasarkan keluar.” Tegas Bupati. 
       Menurut Bupati,  pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hasil karya anak-anak SMK yang cukup kreatif itu. Karena dari mesin sepeda motor roda tiga bisa dirubah menjadi bentuk mobil. Sehingga membutuhkan keahlian dalam merubah roda dan sistem pengoperasiannya. Bupati akan terus memberikan kesempatan SDM yang ada di sekolah tersebut terus berkembang. Juga akan diupayakan penganggaran jika memungkinkan untuk memesan mobil tersebut dan diserahkan kepada sejumlah kelurahan. 
     Jika penciptaan mobil tersebut diproyeksikan untuk kegiatan pertanian, di setiap kelurahan bisa dimanfaatkan sebagai angkutan sampah yang praktis Ketertarikan Bupati tersebut ditunjukan dengan meninjau ke bengkel sekolah tersebut didampingi Sekda Drs Budhi Rahardjo MM, Kepala Dindikpora Drs Mariyoto MPd dan pejabat terkait lainnya kemarin. Dalam kesempatan itu Bupati mencoba mengendarai mobil yang dijual dengan harga antara Rp 18 juta hingga Rp 25 juta itu. 
       Kepala SMKN 1 Ampelgading Pemalang Drs Sobirin MPd mengungkapkan, penciptaan mobil Cakap tersebut tahun ini adalah generasi yang ketiga. Tiga tahun lalu mobil itu sudah diciptakan dengan mesin kendaraan roda tiga. Kemudian terus mengalami penyempurnaan terutama dalam teknis gigi yang semula dengan kaki dirubah dengan sistem tangan. Juga sistem putaran rodanya dan suara mesin yang lebih diperhalus. ''Kami sudah mendapatkan pesanan dari pengusaha di Kalimantan, Bali dan Jawa. Serta banyak telepon lainnya. Mereka menawarkan untuk membeli hak patennya kemudian akan diproduksi di daerah itu,'' katanya.(heri) .

OL : 8 Oktober 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita