Home » » BUPATI PEMALANG MEMBUKA JAMBORE CABANG TAHUN 2013.

BUPATI PEMALANG MEMBUKA JAMBORE CABANG TAHUN 2013.

Written By Media Rakyat on Saturday, 19 October 2013 | 22:19:00

Bupati Pemalang bersama peserta Jambore Cabang.
PEMALANG (Media Rakyat). Upacara pembukaan jambore Cabang tahun 2013 di ikuti 1560 Pramuka Penggalang utusan dari berbagai Gugus Depan SMP/MTS se Kabupaten Pemalang, beradu prestasi dan ketrampilan dalam Jambore Cabang Tingkat Kwartir Cabang Pemalang Tahun 2013.
       Jamcab dengan tema 'bersama, berlatih pupuk persaudaraan itu digelar di Bumi Perkemahan Sikucing Moga, dengan waktu pelaksanaan dari Kamis - Oktober (17-19/10). Dan dibuka oleh Bupati Pemalang H Junaedi SH MM serta dihadiri sejumlah unsur Forpimda seperti Kapolres, Dandim 0711 dan lainnya. 
      Bupati kepada peserta Jamcab menyatakan kegembiraannya atas kesiapan dan kesungguhan mereka ketika akan mengikuti kegiatan, dan diharapkan kesiapan dan kesungguhan yang tertanam akan selalu melekat pada setiap tindak dan perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. " saya merasa bangga melihat kesiapan dan kesungguhan adik-adik,para anggota pramuka penggalang,yang akan mengikuti kegiatan jambore. Dengan adanya persiapan yang matang dan kesungguhan hati yang mantap,semua akan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada jamboree kali ini.semoga kesiapan dan kesungguhan tersebut akan selalu melekat pada sikap dan perilaku. Dalam menjalani hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian diharapkan para anggota Pramuka akan menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi sesama, serta berperan aktif dalam membina lingkungan masyarakat , mengingat pentingnya peran pramuka, maka Pemerintah kabupaten Pemalang,memberikan perhatian yang serius terhadap pramuka, antara lain dilakukan melalui kegiatan Jambore Tingkat Kwartir Cabang, yang secara rutin."pesannya.
       Dalam acara pembukaan yang diramaikan dengan atraksi dari para peserta Jamcab menurut Ketua Panitia Susana Budi Raharjo SPd, menjelaskan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk memberikan wadah yang terarah bagi peserta didik Pramuka Penggalang, dengan harapan setelah mengikuti Jambore wawasan peserta dapat bertambah, pengetahuan, ketrampilan dan pengalamannya sehingga akan lebih mampu mengembangkan diri.(heri).

OL : 19/102013.

IKLAN

 

Arsip Berita