Home » » BUPATI PEMALANG DAN ISTRI MENARI SILAKUPANG

BUPATI PEMALANG DAN ISTRI MENARI SILAKUPANG

Written By Media Rakyat on Sunday, 13 October 2013 | 19:02:00

Bupati Pemalang dan istri ikut menari Silakupang.
PEMALANG (Media Rakyat). Kesenian Sintren mungkin bisa ditemui dibanyak daerah, namun jika kemudian dipadu dengan Lais (sintren laki-laki) dan Kuda Kepang maka itu hanya ditemui di Pemalang dengan nama Silakupang. Kesenian baru yang memadukan harmonisasi lemah gemulai penarin sintren dan energik dari penari kuda kepang. 
       Kesenian inilah yang kini menjadi salah satu Desa Wisata Cikendung Kecamatan Pulosari untuk menyambut wisatawan, sepertihalnya saat rombongan Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, Ketua TP PKK Hj Irna Junaedi SE, Sekda Drs Budhi Rahardjo MM, para kepala dinas/instansi serta awak media datang ke lokasi dalam acara press tour kemarin. 
      Tak hanya menyaksikan Bupati bersama rombonganpun sempat diberi selendang, hingga akhirnya ikut menari bersama dengan para penari yang sebagian besar masih berusia belia, hal ini dapat dimengerti karena seorang penari sintren memang wajib masih suci. "Cikendung kini menjadi desa wisata yang mempunyai beberapa obyek seperti Tari Silakupang, Watu Lumpang. Namun memang tidak dipungkiri pariwisata sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk pengembangannya,"tandas Bupati. 
      Meski demikian pekerjaan rumah itu tetap akan digarap dengan serius, hanya saja butuh dukungan semua pihak termasuk para insan media untuk ikut mempromosikan. Namun disisi lain dalam kesempatan yang sama unsur media mengusulkan agar pemerintah daerah bisa memoles potensi yang ada hingga memiliki nilai jual, disamping akses sarana infrastruktur yang mendukung. (heri)

OL : 13 Oktober 2013.

IKLAN

Arsip Berita