Home » » 31 SATPAM IKUT PENDIDIKAN DASAR DI POLRES PEMALANG

31 SATPAM IKUT PENDIDIKAN DASAR DI POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 18 October 2013 | 07:16:00

Peserta pendidikan di halaman polres Pemalang.
PEMALANG (Media Rakyat ). 31 anggota Satpam yang sudah bekerja baik disektor umum maupun instansi, digembleng dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama 232 JP Tahun 2013 di Mapolres Pemalang, pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta, Rabu (16/10). 
       Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK, dalam sambutan tertulisnya menyatakan, pendidikan dan latihan dasar Satpam merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Polri dalam peningkatan pelayanan bidang keamanan di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Krisis ekonomi global telah berdampak negatif seperti kecenderungan peningkatan gangguan kamtibmas, baik secara kualitas maupun kuantitas. 
      Disisi lain Polri menyadari akan kekurangan dan belum sempurna karena berbagai kendala. "Guna menunjang pencapaian hasil optimal dari program unggulan, Polri telah membangun kemitraan dengan seluruh potensi masyarakat dalam suatu kerangka sistem keamanan swakarsa," tutupnya. 
       Ditambahkan Kasat Binmas selaku Koordinator Diksar, AKP Imam Khanafi SAg, Untuk meningkatkan kemampuan mereka para anggota Satpam itu mendapatkan pembelajaran berupa teori sebanyak 30 % dan praktek 70 %, yang diberikan selama 3 minggu dari tanggal 16 Oktober hingga 6 Nopember dengan instruktur dari Polres Pemalang, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. (heri)

OL: 18/10/2013.

IKLAN

 

Arsip Berita