Home » » TP PKK KAB. PEMALANG LAKSANAKAN ROADSHOW KAMPANYE SEHAT

TP PKK KAB. PEMALANG LAKSANAKAN ROADSHOW KAMPANYE SEHAT

Written By Media Rakyat on Monday, 2 September 2013 | 09:31:00


Irna Junaedi SE memberikan bantuan Tempat sampah.
PEMALANG ( Media Rakyat). Dalam rangka melaksanakan penjabaran program pokok TP PKK Kabupaten Pemalang yang mengacu pada visi dan misi Bupati Pemalang,yakni menuju Pemalang sehat. Cerdas berdaya saing dan berahlak mulia, untuk kepentingan tersebut TP PKK bersama dengan forum Pemalang sehat Kabupaten Pemalang. Melakukan kegiatan Roadshow kampanye sehat di tujuh sekolahan yang ada diwilayah Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan selama empat hari yakni, mulai tanggal 26 Agustus 2013. 
      Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Irna Junaedi .SE dilokasi kegiatan mengatakan bahwa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, khususnya dibidang kesehatan. TP PKK sebagai anggota tim Pembina UKS.merasa terpanggil untuk senantiasa membina dan mengembangkan UKS di sekolah -sekolah melalui program PHBS atau melalui program UKS unggulan di Kabupaten Pemalang. Upaya pengembangan UKS tersebut dilandasi dengan diterbitkannya SKB 4 Menteri (Mendiknas, Menkes, Menteri Agama dan Mendagri).  
.     
Ketua TP PKK Kab. Pemalang menanam pohon bantuan.
Dalam SKB 4 Menteri tersebut disebutkan, kesehatan pada sebuah sekolah sangat amatlah penting sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat sehingga peserta didik dapat belajar. Tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal sehingga diharapkan dapat menjadi SDM yang berkualitas.untuk itu maka diperlukan peran serta dari berbagai pihaj diantaranya adalah orang tua atau wali murid. Bapak Ibu guru serta warga sekitar sekolah untuk selalu mendukung dan memperhatikan lingkungan yang sehat. Serta menyediakan makan- makanan yang bergizi. “ Sehingga nantinya akan mencapai manusia yang soleh berilmu dan sehat “ tegas Ketua tim TP PKK. 
      Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada sekolah antara lain, berupa tempat ssampah , dari KLH, garam Yodium dari DIndikpora yang diproduk oleh TP PKK, bibit tanaman dari Forum Pemalang sehat Kabupaten Pemalang. (heri)

OL : 2 September 2013.

IKLAN

Arsip Berita