Home » » Siswa Bolos Sekolah Terjaring Petugas

Siswa Bolos Sekolah Terjaring Petugas

Written By Media Rakyat on Thursday, 12 September 2013 | 19:20:00

Pelajar yang terjaring Petugas (illustrasi)
Pemalang (Media Rakyat ), Belasan siswa terjaring petugas saat keluyuran di sejumlah tempat di kota Pemalang baru-baru ini. Selain berasal dari sekolah swasta beberapa diantaranya dari sekolah negeri baik SMP maupun SMA. Oleh petugas Satpol PP, mereka yang terjaring digiring ke aula Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dindikpora) Pemalang Jl. Merbabu. Mereka diberi pengarahan oleh petugas Bidang Binmudora sebelum akhirnya dijemput kepala sekolah masing-masing. 
      Kepada Media Rakyat ditempat pembinaan para siswa yang terjaring tersebut, Kasi Pemuda Dindikpora Pemalang, Kistiyaji, SPd mengungkapkan, para siswa yang terjaring berasal dari 6 sekolah baik negeri maupun swasta. Selain dari wilayah Pemalang kota, terdapat siswa bolos yang berasal dari sekolah negeri di wilayah Kecamatan Bantarbolang. Dua lainnya merupakan sekolah negeri di kota Pemalang. “Jumlah siswa yang terjaring ada tigabelas, berasal dari enam sekolah baik negeri maupun swasta,” ungkap Kistiyaji akhir pekan lalu. 
        Menurut dia, ke-13 siswa tersebut diberi pengarahan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kebiasaan buruknya membolos sekolah. Para kepala sekolah maupun guru BP masing-masing siswa diminta datang untuk menjemput. Dengan terjaringnya 13 siswa yang keluyuran pada jam sekolah, diharapkan akan timbul efek jera sehingga mereka tidak mengulang. “Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi siswa terjaring razia petugas karena bolos sekolah,” pungkas Kistiyaji. (Ruslan Nolowijoyo).

OL: 12 September 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita