Home » » Setiap Hari Sekitar 150 Orang Antre Kartu Kuning

Setiap Hari Sekitar 150 Orang Antre Kartu Kuning

Written By Media Rakyat on Wednesday, 18 September 2013 | 21:25:00

Pemalang (Media Rakyat), Setiap hari kerja setidaknya ada 150 orang mengantre untuk mendapatkan AK 1 atau ‘Kartu Kuning’ di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pemalang. 
     Dengan banyaknya pemohon AK 1 tersebut petugas pelayanan harus bekerja ekstra cermat meski dengan keterbatasan piranti pendukung. Demikian disampaikan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Pelatihan Dan Produktivitas (Pertalatas) Dinsosnakertrans Pemalang, Wiyono, SH kepada Media Rakyat di ruang kerjanya, Senin (16/9). 
      Membludaknya pemohon AK 1 telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Dengan begitu pihak Dinsosnakertrans meningkatkan pelayanan mengingat para pemohon Kartu Kuning merupakan tenaga kerja muda yang membutuhkan lapangan pekerjaan. “Setiap harinya sekitar seratus lima puluh orang mengurus AK 1 sehingga kami memberikan pelayanan semaksimal mungkin agar semua berjalan lancar” ungkap Wiyono. 
       Banyaknya orang yang harus dilayani menjadikan petugas loket pelayanan bekerja ekstra keras. Dengan piranti komputer yang hanya 4 unit, menurut dia, para petugas relatif sibuk dibanding hari-hari biasa dimana jumlah pemohon AK 1 hanya dalam hitungan puluhan orang. Selain lebih sibuk, imbuhnya, petugas yang juga juga sering menyelesaikan tugasnya hingga melebihi jam kerja. “Tapi semua itu tugas yang memang harus kita laksanakan agar masyarakat terlayani dengan baik,” katanya. 
      Kepala Dinsosnakertrans Pemalang, Drs Sultanto, yang ditemui terpisah membenarkan adanya kesibukan petugasnya karena pemohon AK 1 jumlahnya meningkat. Peningkatan jumlah tersebut juga berkaitan dibukanya bursa kerja online sehingga poara pencari kerja bias dengan mudah mengakses melalui internet.(Ruslan Nolowijoyo)

OL : 18 September 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita