Home » » SEKDA PEMALANG LANTIK 346 KEPALA SEKOLAH.

SEKDA PEMALANG LANTIK 346 KEPALA SEKOLAH.

Written By Media Rakyat on Monday, 2 September 2013 | 09:04:00

Sekda memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekolah.
PEMALANG (Media Rakyat). Sebanyak 346 guru di lingkungan Pemkab Pemalang diambil sumpah dan dilantik untuk melaksanakan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah (Kasek). Pelantikan dilakukan oleh sekda Kabupaten Pemalang. Drs Budhi Raharjo MM. atas nama Bupati Pemalang di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (29/8/2013). Mereka yang dilantik untuk melaksanakan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, terdiri dari Kepala Sekolah SD sebanyak,324 orang , Kepala sekolah SMP sebanyak 18 orang. Selanjutnya Kepala sekolah SMAN sebanyak 4 orang. 
       Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budhi Raharjo MM, usai pelantikan dan mengambil sumpah menjelaskan bahwa jabatan yang disandang bukan sebagai hak, akan tetapi jabatan itu adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.termasuk jabatan sebagai Kepala sekolah juga bukan hak, akan tetapi merupakan tugas tambahan yang diberikan oleh pimpinan. Begitu juga dengan pangkat yang disandang oleh seorang PNS., pangkat bagi PNS bukanlah hak dari PNS tersebut. Tetapi pangkat bagi seorang PNS adalah penghargaan yang diberikan oleh pimpinan. 
      Budhi juga mengigatkan agar dipahami bahwa sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan pembangunan. Sekolah berperan dalam membentuk watak dan perilaku generasi penerus serta mengembangkan bakat, kemampuan dan kecerdasan generasi penerus, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi-generasi unggulan yang berdaya saing tinggi dan mampu meneruskan estafet pembangunan. "Memang tidak mudah karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada serta kualitas tenaga pengajar yang belum sepenuhnya kompeten. Terlebih lagi pada saat ini belum menerapkan kurikulum terbaru, “ tegasnya. 
     Setelah acara pengambilan sumpah dan penandatanganan oleh Kepala sekolah yang dilantik, dengan saksi Rohaniawan kemudian Sekda Kabupaten Pemalang. Ketua DPRD Kabupaten Pemalang. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, beserta sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Pemalang. (heri)

OL: 2 September 2013.

IKLAN

Arsip Berita