Home » » OPERASI MENDADAK POLRES PEMALANG GELEDAH RUTAN

OPERASI MENDADAK POLRES PEMALANG GELEDAH RUTAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 26 September 2013 | 08:50:00

Suasana didalam Rutan.
PEMALANG  (Media Rakyat). 158 warga binaan di Rumah Tahanan Pemalang digeledah oleh Tim dari Polres Pemalang diantaranya Unit Narkoba, puluhan petugas yang bergabung dengan pihak Rutan melakukan penggeledahan satu persatu narapidana serta kamar dalam operasi narkoba maupun senjata tajam secara mendadak yang digelar, Selasa (24/9). 
      Operasi yang dilakukan secara bersamaan dipimpin langsung Kasatnarkoba Polres Pemalang AKP Faizal Liza SH dan Kepala Rutan Pemalang Yan Rusmanto, setelah satu persatu warga binaan digeledah mereka kemudian disuruh keluar ruangan dan gantian setiap sudut ruang kamar diperiksa dengan teliti. Namun dalam operasi yang digelar mulai pukul 09.00 tim tidak menemukan satupun barang mencurigakan baik senjata tajam, narkoba maupun barang yang mrembahayakan lainnya. "Hari ini kita menggelar operasi anti narkoba dengan sambang ke rutan, untuk melakukan pemeriksaan narkoba maupun sajam tetapi tidak menemukan barang mencurigakan,"tegas Kapolres AKBP Dedi Wiratmo SIK melalui Kasat Narkoba.AKP Faizal Lisa SH. 
    Sementara itu Kepala Rutan mengatakan “ pihaknya sebelumnya pernah menemukan barang mencurigakan yakni obat-obatan yang diselundupkan didalam makanan, akan tetapi setelah diperiksa ternyata hanya obat-obatan biasa meski demikian barang temuan itu tetap disita, karena pengkonsumsian obat-obatan didalam rutan tidak boleh sembarangan baik jenis maupun macamnya. Karena disini sudah tersedia obat-obatan ketika warga binaan ada yang sangkit atau badan kurang enak dari kami sudah menyediakan obat sejenisnya, kalau memang tidak penyakitnya tidak reda kami berusaha membawa kerumah sakit, jadi pada intinya warga binaan tidak diperbolehkan membawa obat-obatan dari luar. Perlu diketahui warga binaan kami, banyak ketrampilan yang lain jadi punya program yang namanya bengkel produktip yang saat inimenjadi perhatian dan kami sudah laporkan ke pusat,kita punya ketrampilan pembikinan kasur Palembang. Itu sudah bekerja sama dengan pihak ketiga. "Untuk warga binaan yang ada di Rutan Pemalang jumlah seluruhnya mencapai 158 orang, 13 diantaranya merupakan napi yang terkait kasus narkoba,"jelasnya. 
      Menurut Kepala Rutan operasi narkoba dan sajam selalu diadakan secara rutin dengan kerjasama bersama Polres Pemalang maupun secara internal. (heri)

OL : 26 September 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita