Home » » LIMA PASANG CALON BUPATI DAN CALON WAKIL BUPATI KAB. TEGAL DINYATAKAN LOLOS

LIMA PASANG CALON BUPATI DAN CALON WAKIL BUPATI KAB. TEGAL DINYATAKAN LOLOS

Written By Media Rakyat on Friday, 13 September 2013 | 10:29:00

Ketua KPU Kab. Tegal Drs. Sukartono.
Slawi (Media Rakyat) Rapat pleno tertutup yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, Kamis (12/09/2013) guna penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab, Tegal tahun 2013 mendapat pengawalan ketat dari SATPOLPP dan aparat Kepolisian. dari hasil rapat tersebut KPU Kab, Tegal menetapkan lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri menjadi peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Tegal dalam Pemilukada 27 0ktober 2013 mendatang.
       Kelima pasangan tersebut adalah Rojikin-Budiarto yang diusung PDI Perjuangan , Edi Utomo-Abasari diusung GOLKAR, PAN, PPP,  Entus Susmono-Umi Azizah diusung PKB, Himawan-Budi Sutrisno diusung DEMOKRAT, GERINDRA, PKPB,  Fikri-Kahar Mudakir diusung PKS, HANURA, PKNU dan Partai Buruh. 
      Sementara itu ketua KPU Kab, Tegal Drs. Sukartono selaku pimpinan rapat menjelaskan, sebelumnya KPU sudah melakukan penelitian semua berkas, dan dari hasil penelitian tersebut kelima pasang calon dinyatakan sudah memenuhi persyaratan pencalonan dan persyaratan administrasi, selain itu penetapan pesarta Cabup dan Cawabup juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kab Tegal No 53/Kpts/KPU-Kab-012.329291/IX/2013 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Tegal 2013. 
      Kartono juga menjelaskan bahwa setelah penetapan Calon, tahapan  selanjutnya KPU akan melakukan pengundian nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 september 2013 yang akan datang. " Saya berharap pada Pemilukada Kab Tegal nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan " pungkasnya. (Farid MR99).

OL : 13 September 2013.

IKLAN

Arsip Berita