Home » » KRU BUS 3/4 GERUDUG DINAS PERHUBUNGAN PEMALANG.

KRU BUS 3/4 GERUDUG DINAS PERHUBUNGAN PEMALANG.

Written By Media Rakyat on Wednesday, 4 September 2013 | 00:47:00

Kru Bus 3/4 saat menggerudug Dishub Pemalang.
PEMALANG (Media Rakyat ). Ratusan sopir, kernet dan pengurus Bus 3/4 jurusan Purwokerto pemalang, Randudongkal Pekalongan senin (2/9), rame-rame gerudug Dinas Perhubungan Pemalang untuk menyampaikan tuntutan terkait dengan adanya Bus Sinar Jaya dan Dewi Sri yang sampai sekarang hingga  berita diturunkan masih mangkal di terminal Belik. 
     Dengan adanya demo tersebut para penumpang yang mau menggunakan jasa angkutan terlantar dipinggir jalan. Karena semua kru Bus sepakat tidak dioperasionalkan selama tuntutan dari pihak pengurus dan kru bis 3/4 tidak dikabulkan oleh Dinas Perhubungan. 
     Aksi konfoi dari terminal Randudongkal ke Dinas Perhubungan dengan menggunakan Bus 3/4 yang diikuti sekitar puluhan Bus , dikawal Kasat Lantas dan Kasat Pol PP sehingga dalam perjalanan dijalan tertib tidak terjadi kemacetan dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Semua Pengurus dan perwakilan supir Bus 3/4 diterima Kepala Dinas Perhubungan Hepi Prianto diruang kerjanya . dalam ruangan tersebut disaksikan Kasat Lantas Polres Pemalang AKP. Endang Tri Purwanto dan Kasat Pol PP Sukisman. 
     Kepala Dinas Perhubungan Pemalang Hepi Prianto mengatakan bahwa sebetulnya trayek Jakarta Belik itu belum ada. sekarang baru mencoba apakah layak atau tidak. Karena dulu trayek yang ada itu untuk Moga Jakarta. Tapi ternyata trayek tersebut tidak berjalan . " kita akan mencoba mengumpulkan SPTI dan pengurus Bus untuk mencoba agar mendapat toleransi mengenai trayeknya,  apabila tidak dipahami oleh mereka tetap kita akan melakukan sesuai peraturan yang ada, apa lagi trayek masih dalam proses pengurusan, jelasnya kita akan menghentikan Bus tersebut., Kami sebetulnya dengan adanya Bus Sinar Jaya secara tidak langsung untuk mengurangi kendaraan pribadi yang digunakan untuk ngompreng kejakarta Seperti Travel yang tidak berijin. Apalagi Bus yang dibelik itu diberangkatkan jam. 7 malam , kami rasa tidak mempengaruhi untuk Bus 3/4 “ Katanya lugas. 
     Ditempat terpisah pengurus Bus ¾ Mutarudin pada wartawan mengatakan bahwa adanya demo seperti ini dikarenakan Bus Sinar jaya dan Bus dewi Sri yang masuk belik, yang tidak sesuai dengan kondisi jalan, jalan kelas 3C dimasuki Bus besar dan yang kedua terminal tidak layak untuk Bus besar, yang utamanya sangat merugikan Bus 3/4, dan antisipasi utama dari paguyuban meminta kepada Dishub segera dilaksanakan. "kalau selama Sinar Jaya dan Dewi Sri tidak pergi dari Belik tetap akan melakukan demo dan sudah saya usulkan pada Dishub ,Poltas dan perangkat –perangkat yang lain, sudah menjanjikan mulai nanti malam harus tidak beroprasi. Dan saya intruksikan pada seluruh Bus 3/4 mulai besok beroprasi kembali. Dengan catatan saya mohon dikawal oleh aparat, saya mengantisipasi kemungkinan ada yang tidak senang dengan ¾ akan terjadi anarkis. Dan harapan saya semuanya berjalan kondusif.” Tegasnya.(heri)

OL : 4 September 2013.

IKLAN

Arsip Berita