Home » » HASIL MONEV FISIK, PROYEK RSUD Dr M ASHARI DINILAI ABURADUL

HASIL MONEV FISIK, PROYEK RSUD Dr M ASHARI DINILAI ABURADUL

Written By Media Rakyat on Thursday, 5 September 2013 | 11:21:00

Sekda Kab. Pemalang saat melakukan monitoring.
PEMALANG  (Media Rakyat). Adanya Sejumlah proyek pembangunan yang berjalan tidak sesuai rencana. Membuat Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahardjo, MM merasa perlu untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke sejumlah proyek-proyek yang dinilai masih belum berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan, baik waktu selesainya maupun kontruksi bangunannya. 
     Sidak proyek dilakukan Sekda Kabupaten Pemalang selasa (3/9/2013) didampingi Kepala DPU ,Inspektorat, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Pemalang, turut pula Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, dan bagian Humas setda Kabupaten Pemalang. 
       Sejumlah proyek yang dinilai tidak berjalan sesuai rencana, antara lain, Pembangunan Rumah Susun Sewa (rusunawa) yang berlokasi di Kelurahan Pelutan, selanjutnya rombongan menuju RSUD Dr. M. Ashari untuk memantau dua kegiatan proyek, yakni pembangunan Rumah Dinas Paramedis, dan pembangunan bangsal kelas III dilokasi Proyek Rumah Sakit.
       Sekda Kab Pemalang sempat memberikan arahan kepada pengawas Proyek Pembangunan yang dinilai tidak memenuhi standar dalam membuat beton penyangga dalam pembangunan bangsal kelas III. Sedangkan untuk pembangunan rumah dinas paramedis yang bernilai Rp. 2,27M tersebut. Sekda juga memberikan arahan kepada pengawas proyek yang dinilai lambat dalam pelaksanaannya, untuk itu Sekda Kab. Pemalang meminta agar pembangunannya di percepat dengan upaya penambahan tenaga kerja di proyek yang ditargetkan harus selesai pada bulan November 2013 tersebut. Jika Pelaksana tidak mengindahkan apa yang di sarankan oleh Sekda niscaya proyek tersebut akan diputus kontrak. 
      Sekda Kabupaten Pemalang bahkan meminta kepada semua PPKom untuk tidak segan-segan memutuskan perjanjian kontrak apabila rekanan tidak memenuhi perjanjian kontrak yang telah dilakukannya. “ Kalau perlu coret saja. Apabila tidak berjalan sesuai perjanjian kontrak” Tegas Sekda. Sementara dalam mengantisipasi keterlambatan pelaksanaan proyek, pihaknya, meminta Bagian Administrasi Pembangunan Setda kabupaten Pemalang untuk memfasitasi pertemuan antara PPKom dengan rekanan setiap satu pekan sekali, sehingga diharapkan semua pelaksanaan proyek yang ada di Kabupaten Pemalang dapat berjalan sesuai rencana.(heri)

OL : 5 September 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita