Home » » BUPATI PEMALANG BUKA RAKOR DEWAN KETAHANAN PANGAN

BUPATI PEMALANG BUKA RAKOR DEWAN KETAHANAN PANGAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 26 September 2013 | 08:41:00

Bupati Pemalang saat membuka Rakor.
Pemalang  (Media Rakyat). Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM hari kamis (19/9). Secara resmi membuka Rapat Kordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Pemalang tahun 2013 di Aula Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pemalang. 
      Bupati saat membuka Rakor tersebut mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional, UU No. 18 tahun 2012 tentang Pangan, telah mengamanatkan bahwa penyelenggaraan pangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia, yang memberikan manfa’at secara adil,merata, dan berkelanjutan berdasarkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan. Namun perlu dipahami bahwa pada saat ini  berbagai tantangan dan perubahan lingkungan strategis telah mempengaruhi ketahanan pangan nasional.
      Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa dengan adanya kondisi tersebut, maka guna mewujudkan kedaulatan pangan dan kemandirian pangan, Pemerintah telah menempatkan pembangunan ketahanan pangan sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional. 
      Demikian pula dengan Kabupaten Pemalang. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah Kabupaten Pemalang telah melakukan berbagai langkah dan kebijakan untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah.. ” Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras yang telah dilakukan,produksi pangan pokok utama kita, yakni beras,sampai dengan saat ini telah berhasil mencapai surplus sebesar lebih dari 15 ribu ton” kata Bupati 
      Sementara dalam laporannya Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pemalang. Ir Johar Arifin menjelaskan” Rakor ini dimaksud,untuk mensingkronkan fungsi dan merumuskan kebijakan Ketahanan Pangan daerah yang akan diterapkan dimasa mendatang, guna mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pemalang sedangkan untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut,pihaknya mengundang peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari SKPD dan kalangan pengusaha setempat . Bupati menghendaki surplus diatas rata-rata yang ditargetkan" pungkasnya. (heri)

OL : 25 september 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita