Home » » PENGUNJUNG TAMAN PESIAR PANTAI WIDURI MENURUN 20 PERSEN

PENGUNJUNG TAMAN PESIAR PANTAI WIDURI MENURUN 20 PERSEN

Written By Media Rakyat on Thursday, 15 August 2013 | 02:07:00

Pintu masuk TP Pantai Widuri terlihat lengang
PEMALANG (Media Rakyat). Taman Pesiar  Pantai Widuri, dipadati para pengunjung yang datang dari segala penjuru kota, seperti halnya taman pesiar yang lainnya, namun Pantai Widuri tidak kalah dengan wahana taman pesiar yang lain , hal tersebut dikarenakan tersedianya tempat renang anak dipadu dengan indahnya gelombang laut, dan hiburan musik yang disediakan untuk pengunjung yang datang. 
      Pengelola wahana Pantai Widuri, berusaha agar pengunjung bisa menikmati segala permainan yang ada, walaupun tidak selengkap yang diharapkan, namun keadaan yang ada sekarang cukup memuaskan pengunjung yang datang dan Pemkab Pemalang senantiasa berusaha mengembangkan wahana yang ada  namun karena anggaran APBD yang tidak mencukupi, sehingga pengembangannya dengan cara bertahap. 
     
Situasi di dalam TP  Pantai Widuri
     Untuk sekarang ini  hanya sebatas menutup target yang diperoleh dari HTM , dan target 2013 masih kurang empat bulan, namun  pengunjung lebaran tahun ini dibanding tahun 2012 jauh berkurang, hal tersebut dikarenakan  dampak dari kenaikan BBM, ditambah lagi dengan adanya libur PNS yang terlalu cepat,  sehingga penurunannya mencapai 20 persen. 
         Pariwisata sendiri memasang HTM di pintu masuk pertama sebesar Rp. 10.000,- yang terdiri dari Rp.5500,- untuk obyek wisata, Rp. 2000,-untuk kawasan, Rp.2000,- hiburan. Dan Rp.500,- untuk Asuransi. Sedangkan untuk masuk kawasan WWP tersendiri sebesar Rp.17500,- itupun untuk asuransi Rp.1000,- Pengunjung taman Pesiar Widuri dari mulai hari H sampai H+ 5 sebanyak 36.059 pengunjung sedangkan untukm pengunjung wwp sebanyak 19.476. pengunjung. 
        Kepala UPT (unit pengelola pariwisata widuri) Nurdadi mengatakan pada wartawan” keuntungannya itu adanya masyarakat Pemalang yang berada di luar daerah, kalau belum ke Pantai Widuri itu namanya belum mudik, sehingga warga Pemalang sendiri banyak yang berkunjung ke Pantai Widuri.dan setiap hari selama ini selalu ada hiburan, dikandung maksuk untuk menghibur para pengunjung. Dan saya sendiri juga mencari informasi apa di  Pantai Widuri saja yang pengunjungnya menurun, ternyata seperti di Kab.Tegal OW Purin juga sama keadaannya menurun, disamping itu seperti PNS liburnya terlalu cepat sehingga sawalannya ngga kena, karena libur yang terlalu cepat dan untuk kedepannya kalau kita ingin bersaing dengan obyek wisata yang lain, kita harus menambah wanahana, hingga bisa bersaing dengan yang lainya. Masalahnya banyak dari pengusaha biro perjalanan mengurungkan niatnya.mampir ke Pantai Widuri jika berkunjung Pemalang, Jika  ingin seperti yang lain harus ada pihak ketiga yang bisa menopang pembangunan Pantai Widuri.” Katanya tegas. (heri).

OL : 15 Agustus 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita