Home » » BAYI MALANG DITEMUKAN DITERAS RUMAH WARGA

BAYI MALANG DITEMUKAN DITERAS RUMAH WARGA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 20 August 2013 | 09:01:00

Bayi yang ditemukan digendong warga
PEMALANG  (Media Rakyat), Warga RT 15/RW 2 Desa Banglarangan, Kecamatan Ampelgading dikejutkan dengan adanya penemuan Bayi di teras rumah Sutri(60), pada hari Sabtu(17/8/2013) malam hari dan Bayi malang tersebut pertamakali ditemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 11.00 WIB. 
       Menurut  Kepala Desa Banglarangan Bambang Hermono menjelaskan bayi saat ditemukan dalam keadaan hidup dengan pakaian lengkap disertai peralatan bayi pada umumnya dan selembar surat, dalam surat yang ditulis tangan tersebut mencantumkan nama bayi yakni Istnain Khumairoh MM Senin Legi 5 Agustus 2013 serta pesan yang intinya menyerahkan bayi kepada penemu untuk memeliharanya dengan ikhlas."Penulis yang mengaku bapak dan ibu bayi dalam surat mengemukakan alasan bahwa dia tidak sanggup merawat bayi karena keterbatasan ekonomi " jelasnya. 
        Sementara penemu bayi, Sutri mengatakan malam itu dia mendengar suara tangis bayi, kemudian Dia keluar rumah dan mendapati bayi tersebut sudah berada di teras rumahnya. "Saya kemudian memberitahu ke tetangga-tetangga mengenai keberadaan bayi tersebut,"jelas Sutri. 
     Penemuan selanjutnya dilaporkan pemerintah desa dan aparat berwajib. Setelah dilaporkan bayi diperiksa kesehatannya oleh bidan Hartini dan dinyatakan kondisinya sehat. Sedangkan surat yang menyertai bayi tersebut diamankan oleh Polsek Ampelgading. Surti sendiri terhadap penemuan bayi tersebut menyatakan kesanggupannya untuk memelihara meski usianya sudah uzur. (heri)

OL : 20 Agustus 2013.

IKLAN

Arsip Berita