Home » » POLSEK PETARUKAN ADAKAN SEPEDA SEHAT JELANG RAMADHAN.

POLSEK PETARUKAN ADAKAN SEPEDA SEHAT JELANG RAMADHAN.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 9 July 2013 | 09:40:00

 AKBP Tjuk Winarko SH MH saat melepas sepeda santai
PEMALANG (Media Rakyat), Polsek Petarukan mempunyai cara tersendiri dalam menyuarakan himbauan terutama menyangkut gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba, dengan sepeda santai keliling Desa sabtu (7/7/2013). 
        Acara dibuka Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH dari Hotel Regina. Kemudian peserta meluncur ke Desa Tegalmlati, Loning, Klareyan, Bulu dan finis di Polsek Petarukan.  Dalam kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta, yang terdiri masyarakat Petarukan, comal, bahkan banyak penggemar gowes yang dari Pemalang kota ikut serta dalam acara sepeda santai yang dilasanakan Polsek Petarukan. Sepeda santai itu tidak saja dilakukan oleh petugas, tapi juga tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan penggemar gowes.    
      Menurut Kapolsek Petarukan AKP Pranata SH, kegiatan silaturahmi dengan sepeda sudah sering dilakukan termasuk dalam patroli. Hal itu dipandang lebih efektif. Karena petugas bisa bertemu langsung dengan masyarakat dan melihat dengan mata kepala sendiri kondisi lingkungan yang ada. “Dan itu sudah menjadi visi misi kami bahwa polisi harus bersama rakyat, dalam kegiatan kali ini kami mengajak kepada masyarakat untuk menghormati umat Islam menjalankan puasa. Bagi warung makan dan tempat hiburan agar beroperasi sesuai kesepakatan yang sudah dilakukan di Satpol PP,'' jelasnya.
     Dalam acara itu Polsek menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi peserta yang beruntung mendapatkan undian doorprize. Situasi acara cukup meriah karena banyaknya peserta. Bahkan jalur pantura mengalami padat merayap selama acara berlangsung.(heri)

OL : 09 Juli 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita