Home » » PINDAH SEMENTARA KANTOR KEJAKSAAN KE RUMDIN WAKIL BUPATI TEGAL 'DISOAL'

PINDAH SEMENTARA KANTOR KEJAKSAAN KE RUMDIN WAKIL BUPATI TEGAL 'DISOAL'

Written By Media Rakyat on Thursday, 18 July 2013 | 18:43:00

Ir Bambang Purnama
Slawi (Media Rakyat) Kebijakan PEMKAB Tegal dalam pemberian izin penempatan sementara kantor Kejaksaan Negri Slawi (KEJARI) yang sedang dalam masa rehab ketempat Rumah Dinas Wakil Bupati Kab Tegal dijalan Ir, Juanda kini jadi perbincangan dikalangan tokoh masyarakat. 
      Ketua Lembaga Sewadaya Masyarakat (LSM) Gerbang Mataram Ir. Bambang Purnama. Msi menganggap penempatan sementara Rumah Dinas Wakil Bupati dinilai kurang pas, dan tindakan PEMKAB Tegal yang telah memberikan izin dianggapnya adalah tindakan yang 'Bodoh'.  Menurutnya Rumah Dinas itu merupakan simbol Negara, tidak sembarangan orang bisa menempati begitu saja apalagi dijadikan kantor sementara oleh penegak hukum,  ini jelas sudah mengabaikan nilai-nilai leluhur Kab Tegal. 
    
Spanduk pengumuman di Kantor Kejaksaan Negeri Slawi
     "Rumah Dinas Bupati maupun Wakil Bupati merupakan fasilitas yang diberikan Negara untuk Bupati dan Wakil Bupati bukan untuk lainnya. kalau PEMKAB mau memijamkan kantor sementara untuk ditempati Kejaksaan Negeri Slawi kenapa tidak digedung PKK, gedung Rakyat, gedung korpri atau yang lainnya, tidak harus Rumah Dinas Wakil Bupati" Tegas pria yang akrab dipangil pade Bambang.
       Dari hasil yang telah dihimpun Media Rakyat, sementara Kantor Kejasaan Negeri Slawi yang kini dalam pengerjaan Perluasan gedung kantor yang dikerjakan oleh pelaksana proyek dari PT, Tri Mustika Abadi sebagai pemenang lelang dengan harga tawaran 3.299.420.000.00 dari 3.699.500.000.00 yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2013. saat ini kantor Kejaksaan Negeri Slawi yang bertempat dijalan Mohamad Yamin terpasang sepanduk yang bertuliskan, "Kantor Kejaksaan Negeri Slawi untuk sementara pindah di Ruman Dinas Wakil Bupati jalan Ir, Juanda Sebelah kantor Catatan Sipil" (Farid/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita