Home » » LEDAKAN SERBUK BAHAN PETASAN HANCURKAN 2 RUMAH DAN SATU ORANG MENINGGAL

LEDAKAN SERBUK BAHAN PETASAN HANCURKAN 2 RUMAH DAN SATU ORANG MENINGGAL

Written By Media Rakyat on Thursday, 25 July 2013 | 09:33:00

Rumah yang hancur akibat ledakan serbuk petasan (foto.heri)
PEMALANG (Media Rakyat). Bahan pembuat petasan meledak di Desa Karangtengah, Kecamatan Warungpring Kab. Pemalang, dalam peristiwa tersebut menghancurkan dua rumah dan mengakibatkan meninggalnya satu kayawan yang membuat petasan. 
       Saat peristiwa naas tersebut terjadi Fauzan pemilik rumah sedang tidak berada dirumah, namun dengan adanya peristiwa tersebut Fauzan menyerahkan diri Ke Polsek Warungpring untuk mempertanggung jawabkan kejadian yang ada di tempat tinggalnya. 
      Menurut warga setempat Mashari, sebelum kejadian Faosan pergi dari rumah bekerja mencari kayu di hutan dan Sekitar pukul 14.00 dia mendengar kabar dari istrinya kalau rumahnya rusak terkena ledakan petasan, saat pulang dan dilihat rumahnya sudah hancur berantakan. Rumah Mashari berada persis di samping rumah Fauzan pemilik usaha oplosan bahan petasan. Bangunan rumah yang masih baru miliknya ikut hancur di bagian dapur dan kamar tempat shalat, sedangkan dua kamar di ruang tengah kaca jendelanya pecah serta isi kamar berantakan. ''Namun istri saya Nurochmah yang waktu itu sedang berada di dalam rumah hanya menderita luka di bagian kepala, terkena pecahan kaca dan dia hanya rawat jalan,'' jelasnya. 
      Mashari menceritakan bahwa dia mengetahui tetangganya itu membuat petasan sudah lama dan hampir tiap tahun menjelang Lebaran melakukan kegiatan tersebut, namun sepengetahuannya Fauzan hanya jualan kembang api dan tidak tahu kalau mengoplos sejumlah bahan berbahaya di bagian belakang rumahnya. Mengenai kerugian rumah dan perabotan yang hancur belum di ketahui berapa jumlahnya.” saya masih bingung siapa yang akan mengganti kerusakan rumah saya.” Tandasnya. (heri )

OL :25 Juli 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita