Home » » JALAN LINGKAR UTARA PEMALANG DIPERLEBAR PERSIAPAN ARUS MUDIK

JALAN LINGKAR UTARA PEMALANG DIPERLEBAR PERSIAPAN ARUS MUDIK

Written By Media Rakyat on Friday, 19 July 2013 | 20:47:00

Pekerjaan pengaspalan pada jalan lingkar utara Pemalang
PEMALANG (Media Rakyat). Puluhan truk yang biasanya terparkir di bahu jalan di ruas Jalur Lingkar Utara (JLU), mulai Pagaran hingga wilayah Kabunan beberapa hari ini tak terlihat lagi. Pasalnya di lokasi sedang dilakukan proyek dengan pelebaran sepanjang 491 Meter, dimana bahu jalan yang semula baru diperkeras kini mulai diaspal, sehingga lebar jalan bertambah. 
      Tak hanya itu puluhan warung-warung yang selama ini muncul di wilayah tersebut, kemungkinan besar setelah proyek pelebaran dan pengaspalan selesai juga harus mundur karena jaraknya yang terlalu dekat dengan jalan utama. "Saat ini memang kami tidak diperintahkan pindah, tetapi ke depan jelas harus pindah atau paling tidak mundur dari lokasi ini. Karena jalan depan warung yang tadinya merupakan bahu jalan sekarang sudah diaspal sehingga jadi jalan utama,"papar Sukirman (48) pemilik warung, Rabu (16/7). 
      Pengawas Lapangan Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 Jateng, Saudara Simarmata ST, penanganan proyek di Pantura Pemalang sepanjang 1,3 Kilometer, dimana lebar jalan dari tadinya 7 meter menjadi 21 meter. "Untuk Lingkar Utara perbaikan ada 3 titik dengan jembatan, termasuk jalan-jalan yang berlubang di lokasi nantinya akan dilapis ulang, sehingga mulus kembali dan layak dilalui sebelum Lebaran, Masih menurut Simarmata untuk jadwal pekerjaan sampai dengan Nopember, akan tetapi H-10 pekerjaan akan dihentikan untuk memberikan kesempatan para pemudik. 
      Meski demikian jalan sudah terhitung baik karena sudah tahap aspal lapis antara, sehingga tidak ada perbedaan ketinggian. Termasuk untuk pelebaran Jembatan Sungai Elon di JLU hingga Lebaran mendatang, " pekerjaan baru dilakukan dibagian bawah saja, baru setelah Hari Raya Idul Fitri penanganan akan dilakukan dibagian atas termasuk pelebarannya, untuk menghindari kemacetan untuk pemudik yang akan pulang kampung” tegasnya.(heri)

IKLAN

Arsip Berita