Home » » BUPATI PEMALANG MELATIK 9 KADES TERPILIH SECARA SEDERHANA DI BULAN PUASA

BUPATI PEMALANG MELATIK 9 KADES TERPILIH SECARA SEDERHANA DI BULAN PUASA

Written By Media Rakyat on Saturday, 20 July 2013 | 20:12:00

Bupati Pemalang menemui warga diluar pendpo usai pelantikan
PEMALANG ( Media Rakyat). Pelantikan 9 kades terpilih yang dilaksanakan pada hari Jum’at (19/7) pagi di pendopo Kabupaten Pemalang ,  berlangsung secara sederhana mengingat suasana bertepatan dengan Bulan Puasa, namun acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun.  Pelantikan tersebut dilaksanakan  sesuai dengan Keputusan Bupati Pemalang Nomor. 141/395 s/d 403/tahun 2013 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa terpilih. 
      Dalam sambutannya Bupati Pemalang H. Junaedi. SH.MM menjelaskan bahwa  sebetulnya Pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini sebetulnya hanya 9 kades terpilih.  Namun juga melantik dan mengambil sumpah hasil pemilihan tahap 1 tahun 2012 Rumyati, Kepala Desa terpilih Desa Blendung Kecamatan Ulujami, yang selama beberapa waktu harus tertunda pelantikannya.
       Kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanat yang menjadi tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Sebagai pemimpin masyarakat harus bisa menjadi contoh tauladan dengan tidak melalaikan tugas dan kewajibannya " Dan saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi pada mantan kades atas pengabdiannya, meskipun sekarang tidak menjabat hendaklah tetap berpartisipasi aktif dalam membangun desa, bersama-sama dengan seluruh komponen Masyarakat dan jajaran pemerintah desa.” Tegasnya. 
     Setelah pelaksanaan Pelantikan Kades selesai, Bupati H Junaedi SH MM menemui warga para pendukung kades yang dilantik, di luar pendopo yang menunggu hingga  acara pelantikanselesai. Seperti biasanya pelantikan kades diikuti puluhan pendukungnya ke pendopo. Mereka menggunakan kendaraan pribadi dan menyewa kendaraan angkutan umum. Karena banyaknya pendukung yang ikut dan pertimbangan keamanan, aparat membatasi yang bisa masuk ke pendopo. Sedangkan lainnya banyak yang tertahan di luar pintu gerbang. 
      Melihat hal tersebut  Bupati mengambil sikap simpatik dengan menemui warga diluar pendopo usai pelantiukan. Di depan warga dia menyampaikan minta maaf karena mereka tidak bisa masuk semua untuk berbagi kegembiraan dengan menyaksikan kades jagonya dilantik, mengingat demi kelancaran acara pelantikan kades hasil pilihan masyarakat. 
     Kepala Bagian Tata Pemerintahan Drs Wahyu Sukarno mengatakan, jumlah kades yang dilantik sebanyak 9 orang hasil pelaksanaan pilkades 2013 tahap pertama. Dalam kesempatan itu dilantik pula Kades Blendung Rumyati hasil pilkades tahap pertama 2012 yang tertunda beberapa waktu karena adanya protes warga. (heri)

OL : 20 Juli 2013. 

IKLAN

 

Arsip Berita