Home » » TIDAK SETUJU LURAH DIPINDAH, KANTOR KELURAHAN DISEGEL WARGA

TIDAK SETUJU LURAH DIPINDAH, KANTOR KELURAHAN DISEGEL WARGA

Written By Media Rakyat on Sunday, 23 June 2013 | 07:36:00

Sejumlah warga berkeruman di depan Kantor Kelurahan
PEMALANG (Media Rakyat). Karena kebaikannya dan mampu bermasyarakat Lurah Sugihwaras Kecamatan Pemalang Bagus Sutopo SSTP MAP saat dimutasi ke tempat lain, menjadikan ratusan warga setempat menyegel Kantor Kelurahan menuntut agar tetap dipertahankan memimpin di Kelurahan Sugihwaras. 
     Penyegelan tersebut dilakukan Jum’at pagi hari (21/6) sekitar pukul 03.00 WIB  dengan menempelkan sebuah poster besar bertuliskan ''Kantor Ini Disegel Warga" dan dibentangkan melintang di pintu gerbang yang sudah ditutup rapat, selain  itu warga menempelkan juga sejumlah poster kecil bertuliskan sejumlah protes. Situasi di kantor tersebut menjadikan  banyak orang berkerumun menonton hingga siang hari. Dengan disegelnya Kantor Kelurahan tersebut otomatis pelayanan umum menjadi mandeg tidak berjalan seperti hari- hari biasanya.
       Sejumlah aparat keamanan dari Polres dan Kodim diturunkan untuk berjaga-jaga agar kondisi tetap aman hingga tidak terjadi tindak anarkhis.  Tokoh masyarakat Sugihwaras umumnya menyatakan keberatan jika Lurah yang baru menjabat 6 bulan itu dipindah. Sebab selama kepemimpinannya tidak pernah tercela, sangat merakyat dan akrab dengan semua lapisan baik pemuda maupun tokoh setempat. Seperti diungkapkan tokoh Pemuda Edi Amin (38) apa lagi masalah kegiatan keagamaan selalu hadir dan memberi bantuan masalah keuangannya. ''Kami menyatakan keberatan jika Lurah yang sudah baik predikatnya dan akrab dengan warganya itu dipindah ke tempat lain,'' ujar Edi. 
     Kepemimpinan Bagus Sutopo dipandang baik tidak hanya dengan jajaran dibawahnya tetapi  juga dengan berbagai kalangan terutama para pemuda, terlihat dengan kepedulianya dalam pembinaan olahraga yang sangat memberi manfaat bagi pemuda dan klub-klub sepak bola di Kelurahan Sugihwaras. dan Dia selalu menyempatkan diri hadir dalam setiap latihan-latihan. Hal itulah yang membuat warga masyarakat Kel. Sugihwaras merasa keberatan apabila dengan sekilat itu Kepala Kelurahan diganti, hal tersebut dikarenakan belum tentu penggantinya sebaik Bagus Sutopo. (heri)

OL : 23 Juni 2013.

IKLAN

Arsip Berita