Home » » SISWA SMA PEMASUK GANJA DIBEKUK JAJARAN POLRES PEMALANG

SISWA SMA PEMASUK GANJA DIBEKUK JAJARAN POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Sunday, 23 June 2013 | 07:07:00

Pelaku saat dimintai keterangan di Mapolres Pemalang
PEMALANG (Media Rakyat). Pelajar selama ini memang menjadi sasaran empuk peredaran narkoba seperti ganja, terbukti dengan tertangkapnya Nurohman alis Gloneng (23) warga Desa Sidorejo RT 005 RW 05 Kecamatan Comal yang akan menjual 2 bungkus daun ganja pada D salah seorang pelajar di Comal seharga Rp 100 Ribu. 
     Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Faizal Lisa SH didampingi Kasubbag Humas AKP Harsono SH, Jumat (14/6) menguraikan, tersangka mendapat pesanan ganja melalui telpon genggam dari D, keduanya menyepakati lokasi transaksi di komplek Perum Puri Asri Comal. Petugas yang mengetahui hal itu langsung melakukan penyergapan di lokasi, benar tersangka masih berada di tempat untuk menunggu pembeli dengan barang bukti 2 bungkus daun ganja kering seberat 2,80 gram. 
     Nurohman langsung digelandang petugas untuk menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik guna mengungkap jaringan serta peredaran ganja yang telah dilakukannya. "Tersangka mengaku jika mendapat ganja dari RZ warga Comal yang pulang dari Jakarta sebanyak satu amplop seharga Rp 200 Ribu, ganja ini kemudian dibagi lagi menjadi paket kecil sebanyak 5 amplop,"jelasnya. 5 Amplop kecil ganja itu kemudian dijual lagi dengan harga Rp 50 ribu/amplop, 2 bungkus telah dibeli oleh J warga Bodeh seharga Rp 100 Ribu, sedangkan 2 amplop lainnya sudah dipesan oleh D namun keburu tertangkap petugas sebelum transaksi dilakukan, sementara satu amplop lainnya digunakan sendiri. 
     Kapolres menghimbau kepada para Guru agar terus menerus mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan kepada para orang tua agar benar – benar mengawasi perilaku anak – anaknya, supaya tidak terjerumus kedalam narkoba, mengingat jaringan penjualan narkoba sudah merambah dengan sasaran anak – anak pelajar.” jika menemukan sesuatu hal yang mencurigakan masyarakat bisa menginformasikan kepada petugas melaluiPolri terdekat atau melalui pesawat telphone nomor 110 dan atau melalui SMS Gateway nomor 08170249000” tambahnya. (heri) 

OL: 23 Juni 2012

IKLAN

 

Arsip Berita