Home » » DANA APBD UNTUK PILKADES KAB. TEGAL TERLAMBAT DICAIRKAN

DANA APBD UNTUK PILKADES KAB. TEGAL TERLAMBAT DICAIRKAN

Written By Media Rakyat on Monday, 10 June 2013 | 23:16:00

Fakihurohim SSos MM
Slawi (Media Rayat) Anggaran dana Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang bersumber dari APBD  Kab. Tegal,  hingga saat ini belum tersalurkan kepada Panitia Pilkades di 140 Desa yang telah melaksanakan kegiatan  PILKADES. Aggaran dari APBD tersebut rencananya untuk satu Desa sebesar 10 juta rupiah dan anggaran tersebut  baru disalurkan  kepada pengawas kecamatan atau MUSPIKA sebesar 3 juta rupiah  sedangkan sisanya 7 juta rupiah hingga sekarang belum juga di terima pihak panitia PILKADES. 
      Untuk melaksanakan kegiatan  PILKADES panitia mengali dana dari masyarakat terutama calon Kades yang dibebani sejumlah uang untuk biaya pelaksanaan dan  Kades terpilih mengeluarkan dana pribadi untuk kegiatan pelantikan sesuai jaduwal pelantikan sudah ditentukan. 
     Kabag Pemerintahan Kab. Tegal Fakihurohim, S.Sos.MM saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan. PEMKAB Tegal sudah siapkan dana sebesar 550 juta untuk 55 desa dan secepatnya akan segera dicairkan ke rekening masing-masing. adapun Desa mana saja yang akan mendapatkan belum dijelaskan secara rinci, yang jelas PEMKAB Tegal mengutamakan untuk Desa yang lebih awal melaksanakan PILKADES. Fakih juga menghimbau untuk Desa yang belum mendapatkan diminta sabar menunggu, " untuk Desa lainya akan diusulkan nanti di perubahan anggran kira-kira sekitar bulan Oktober sampai November" pungkasnya. (Farid/MR/99)

OL : 10 Juni 2013.

IKLAN

 

Arsip Berita