Home » » UPAYA SOSIALISASI PILGUB JATENG KPU KAB. TEGAL GELAR LOMBA CERDAS CERMAT

UPAYA SOSIALISASI PILGUB JATENG KPU KAB. TEGAL GELAR LOMBA CERDAS CERMAT

Written By Media Rakyat on Friday, 17 May 2013 | 09:02:00

Beberapa Siswa mengikuti Kegiatan Lomba Cerdas Cermat
 Slawi (Media Rakyat) Dalam upaya mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, berbagai cara ditempuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal. Salah satunya dengan menggelar lomba cerdas cermat (LCC) antar siswa SLTA se Kab Tegal. Acara yang diikuti 14 sekolah dari 18 kecamatan ini, digelar pada hari Kamis pagi (16/05 ) di Gedung PKK Slawi.
Ketua KPU Kab.Tegal Drs. Sukartono
     
         Ketua KPU Kab Tegal Drs Sukartono, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi pada pemilih pemula jelang Pilgub Jateng 2013, Peserta merupakan siswa-siswi SLTA dari 18 kecamatan di Kab Tegal. Adapun yang mengikuti sebanyak 14 sekolah dari 12 kecamatan, Sedangkan 6 kecamatan ada yang tidak mengirim, diantaranya Kec Balapulang, Kec Kedungbanteng, Kec Adiwerna, Kec Tarub, Kec Jatinegara dan Kec Talang dan kegiatan tersebut melibatkan dari beberapa lembaga sebagai dewan juri. Seperti dari unsur media atau pers, dewan pendidikan, dan organisasi perempuan. Menurutnya, LCC digelar serentak di Jateng pada hari yang sama. Materi dalam LCC tersebut, seputar Pilgub Jateng termasuk pasangan calon, dan pemilu secara umum, serta pendidikan demokrasi. "Mekanisme lomba ada dua sesi. Pertama tes tertulis bagi setiap regu, kemudian dilanjutkan dengan LCC." Jelasnya. 
      Anggota KPU Kabupaten Tegal Divisi Sosialisasi, Kampanye dan Data Informasi, Sri Anjarwati MKom, menambahkan, pemenang dalam LCC ini, diraih oleh siswa SMAN 1 Slawi dengan nilai 1.750. Kemudian untuk Juara 2, diraih oleh SMAN 3 Slawi dengan nilai 1300. Sementara untuk Juara 3, diraih oleh SMKN 1 Bumijawa dengan nilai 550. Dia menyebutkan, bagi Juara I, akan memperoleh hadiah berupa uang tunai senilai Rp 1 juta, dan Juara 2 Rp 750 ribu, selanjutnya Juara 3 Rp 500 ribu. Selain uang tunai, mereka juga berhak mendapatkan trophy dan piagam. "Untuk Juara I nantinya akan diikutsertakan di tingkat Bakorwil 3 Jateng yakni di Purwokerto, kalau disana lolos nanti dilanjutkan di tingkat Jateng," pungkasnya. (Farid/MR/99) 

OL : 17 Mei 2013

IKLAN

Arsip Berita