Home » » PMI KECAMATAN SE KAB.TEGAL SIAP DERASKAN DONOR DARAH

PMI KECAMATAN SE KAB.TEGAL SIAP DERASKAN DONOR DARAH

Written By Media Rakyat on Monday, 13 May 2013 | 08:56:00

Pengurus PMI Kab Tegal saat memberi pembekalan
Slawi (Media Rakyat) Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se Kabupaten Tegal siap deraskan Donor Darah di Kabupaten Tegal. Hal ini telah disepakati oleh pengurus PMI Kecamatan pada pertemuan Pengurus PMI Kecamatan yang di gelar di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal, Sabtu, (11/5) kemarin. 
       Wakil Ketua I Pengurus PMI Kabupaten Tegal, Drs Sartono MM menerangkan, bahwa pihak PMI sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama antar Pengurus PMI Kecamatan. Hal ini dilakukan agar stok darah di Kabupaten Tegal bisa tercukupi. “Permintaan darah masyarakat di PMI rata-rata perharinya 35 kantong darah, sedang kann stok darah yang ada di PMI saat ini rata-rata perharinya hanya mencapai 25-30 kantong darah, sedang sisanya dari donor pengganti. Maka dari itu melalui forum pertemuan ini, kami mengajak PMI Kecamatan untuk membantu berperan aktif dalam menggalang donor darah sukarela” jelasnya . 
       Di paparkan juga bahwa peran PMI Kecamatan dalam pemenuhan stok darah adalah, melalui langkah-langkah efektif di antaranya, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa melalui pertemuan yang ada di desa, kelompok pengajian dan sebagainya, agar bisa menyampai kan akan penting nya Donor Darah.
       Ketua Bidang UKTD PMI, Dr Titin Widyaningsih,memberikan bekal materi kepada pengurus PMI Kecamatan dalam mensosialisasikan donor darah. Peserta juga diberi materi Donor Darah serta kendala-kendala yang ada yang berkaitan dengan donor darah yang disampaikan oleh direktur UDD PMI, Dr Sumaryati serta menyusun Rencana Tindak Lanjut kegiatan ke depan yang dipandu oleh Totok Novariyanto. 
       Selain diberikan materi, PMI kecamatan diberikan spanduk ajakan donor darah sebanyak dua buah untuk dipasang di tempat strategis yang dapat dibaca masyarakat banyak. Hal ini merupakan langkah awal bagi PMI kecamatan dalam rangka membantu pemenuhan darah yang ada di PMI Kabupaten Tegal. (Farid/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita