Home » » ORANG TUA MENINGGAL, ANAK TERTANGKAP PESTA GANJA

ORANG TUA MENINGGAL, ANAK TERTANGKAP PESTA GANJA

Written By Media Rakyat on Saturday, 11 May 2013 | 22:11:00

Tersangka saat diperiksa Kasat Narkoba AKP Faisal Liza SH
PEMALANG (Media Rakyat), Seorang tukang las bernama M Muhidin (30) warga Jalan Teratai Rt 08 Rw 11 Kelurahan Pelutan Kecamatan Pemalang diamankan Polres Pemalang , hal tersebut dikarenakan tertangkap basah sedang menghisap daun ganja di sebuah bale-bale di Jl Veteran gang Waru, ketika sedang santai bersama kelima rekannya. 
      Penangkapan berawal informasi masyarakat ke SMS Gate Polres Pemalang yang mencurigai adanya beberapa orang mencurigakan yang tengah kongkow-kongkow, dari informasi tersebut Polres Pemalang langsung bergerak, namun saat petugas mendatangi lokasi tersebut, nampak ke tiga pemuda langsung berlarian, namun satu diantaranya berhasil ditangkap dan setelah di geledah ditemukan lima linting ganja siap hisap, hingga pemuda yang baru pulang dari Jakarta tersebut di amankan ke Mapolres Pemalang. 
      Menurut M Muhidin barang haram tersebut adalah miliknya dan akan dikonsumsi sendiri yang dibeli dari seseorang berinisial P yang beralamat di Kelurahan Pelutan. Sebab selama ini Ia tinggal di Jakarta sebagai tukang las, akan tetapi karena orang tuanya meninggal dunia akhirnya ia pun pulang ke Pemalang. Namun 3 hari setelah pemakaman ia justru tertangkap karena memiliki ganja. 
      Menurut Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Faisal Liza SH dan Kasubag Humas AKP Harsono menjelaskan bahwa salah seorang yang berhasil di tangkap adalah M Muhidin yang setelah digeledah diketemukan sebuah bungkus rokok yang didalamnya berisi 5 linting daun ganja siap hisap dan dari keterangannya petugas masih mendalami untuk mengetahui darimana sebenarnya ganja tersebut diperoleh. “untuk itu Ia dijadikan tersangka dikenakan pasal 11 UU 35 th 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun dengan denda minimal Rp 8 ratus juta dan sebanyak-banyaknya 8 milyard” jelasnya. (heri) 

OL : 11 Mei 2013.

IKLAN

Arsip Berita