Home » » KAGUM PENAMPILAN ANAK SD, BUPATI PEMALANG BERIKAN HADIAH

KAGUM PENAMPILAN ANAK SD, BUPATI PEMALANG BERIKAN HADIAH

Written By Media Rakyat on Saturday, 18 May 2013 | 08:09:00

Bupati Pemalang saat memberikan hadiah
PEMALANG (Media Rakyat ).Anak-anak Sekolah Dasar dari SDN 2 Majakerta, Kecamatan Watukumpul dan SDN 1 Kebondalem, Kabupaten Pemalang dipanggil Bupati H Junaedi SH MM untuk diberikan hadiah uang pendidikan minggu kemarin di ruang Kerja Bupati. Mereka datang didampingi guru dan kepala sekolah masing-masing. Anak-anak SDN Majakerta yang datang sebanyak 10 Orang didampingi Kepala Sekolah Umi Nuraini. Mereka dipanggil karena penampilannya yang sangat berkesan saat Bupati menghadiri acara pentas seni pelajar di Majakerta.
       
Bupati pemalang bersama siswa-siswi SD 02 Majakerta
Dikatakan Bupati, dirinya memang kagum terhadap salah satu siswa SDN Majakerta Fahlita Febi Astuti. Walaupun merupakan anak SD yang berada di daerah pelosok berani maju ke depan dan hafal menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Bupati secara spontan menantang mereka untuk maju. ''Saya bangga anak-anak SD di daerah pelosok tidak terpengaruh dengan budaya modern yang kini makin mempengaruhi anak-anak muda. Buktinya mereka hafal dan berani menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di depan umum. Bukan hanya lagu dangdut saja, dan perlu diketahui SD yang kita datangi bukan Cuma SD majakerta saja namun sudah banyak SD yang kita datangi dengan kaitan Hari Pendidikan ini. 
       Dengan adanya anak –anakyang cerdas dan pandai semoga nantinya muncul generasi penerus kita yang akan datang '' kata Bupati. Hal serupa dialami juga oleh siswa SDN 1 Kebondalem Ana Novitasari. Dia dikagumi bupati karena anak tersebut juga berani dan benar menyebutkan satu persatu naskah Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 
       Masing-masing anak yang berprestasi diberikan hadiah uang pendidikan sebesar Rp 5 juta. Dikatakan Kepala Sekolah SDN 2 Majakerta Umi Nuraeni, kejadian anak SD di pelosok dipanggil Bupati tersebut merupakan kali pertama dialaminya. Dia malah tak bisa tidur semalaman ada apa Bupati memanggil anak didiknya. ''Saya sangat bersyukur bisa masuk ke ruang kerja Bupati. Ini kejadian kali pertama saya alami,'' (heri) 

OL : 18 Mei 2013.

IKLAN

Arsip Berita