Home » » BUPATI PEMALANG GEBRAK JUMAT BERSIH

BUPATI PEMALANG GEBRAK JUMAT BERSIH

Written By Media Rakyat on Saturday, 18 May 2013 | 07:41:00

Bupati Pemalang saat memberikan bantuan Tong sampah
PEMALANG (Media Rakyat).Mencintai Lingkungan Hidup di sekitar kita harus ditanamkan kepada masyarakat sedini mungkin. Dengan mencintai lingkungan hidup maka, kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan dapat terus ditumbuhkembangkan. Demikian diungkapkan Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM di sela-sela kegiatan Gebrak Jum’at bersih di Obyek Wisata pantai Joko Tingkir Nyamplungsari Petarukan, Jum’at, 10 Mei 2013. 
      Untuk itu, Bupati H Junaedi tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan antara lain dengan menggalakkan kembali kegiatan Jum’at bersih, tidak sembarangan dalam membuang sampah dan menanam serta memelihara pohon. Tidak hanya sekedar mengajak dan menghimbau, H Junaedi langsung terjun membersihkan sampah-sampah yang ada di Pantai Joko Tingkir bersama sama dengan masyarakat dan pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang . Tidak segan-segan Bupati memindahkan sampah dengan tangannya sendiri. 
       Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Ny Hj. Irna Setyawati membagi-bagikan garam beryodium merk murni produksi TP PKK Kabupaten Pemalang kepada warung-warung makan yang ada di sekitar obyek wisata pantai Joko Tingkir, sambil memberikan penyuluhan tentang pentingnya mengkonsumsi garam beryodium yang memenuhi standar. Bupati dan Ketua TP PKK juga melaksanakan penanaman pohon Cemara Laut yang berfungsi untuk mencegah abrasi. Penanaman diikuti oleh masyarakat yang mengikuti kegiatan Gebrak Jum’at bersih. Meninjau pembangunan tempat pembuangan sampah yang ada di lapangan sebelah obyek wisata. 
       Dan pada kesempatan itu Bupati beserta Ketua TP PKK Hj Irna Junaedi menyerahkan bantuan 50 buah tong sampah untuk dua obyek wisata yang ada di Nyamplungsari dan 1 buah mesin penggiling padi. Gebrak Jum’at bersih akan dilaksanakan selama satu bulan setiap hari Jum’at di obyek-obyek Wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. Diselenggarakan atas kerjasama TP PKK Kabupaten Pemalang dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang (heri) 

OL : 18 Mei 2013. 

IKLAN

Arsip Berita