Home » » BUPATI PEMALANG BERI PENGHARGAAN PADA KANTOR PERTANAHAN

BUPATI PEMALANG BERI PENGHARGAAN PADA KANTOR PERTANAHAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 22 May 2013 | 19:04:00

Bupati pemalang dan Kepala Kantor Pertanahan Pemalang
PEMALANG (Media Rakyat).Pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan sertifikat penghargaan untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang, pemberian terkait terobosan pengoperasian layanan pesan singkat (SMS Centre)0821 3561 3561 untuk masyarakat guna mengetahui proses pengajuan permohonan yang telah mereka masukan. 
      Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, dalam kegiatan yang dirangkai dengan Silaturahim Forum Pimpinan Daerah menyatakan apresiasinya atas inovasi dan kreatifitas yang telah dilakukan. Hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi dinas/instansi lain untuk saling berusaha dan mengisi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. "Kalau saya jadi menteri, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang sudah pasti diangkat menjadi Kepala Kanwil karena prestasinya ini,"gurau Bupati, Kamis (16/5) malam pukul 21.00 di Hotel Regina. 
      Kepala Kantor Pertanahan Pemalang, Kasten Situmorang SH , dalam kesempatan itu memaparkan jika produk BPN bukan hanya SMS Centre akan tetapi ada pula beberapa yang lain Geo KKP, Peta Tematik dan Zona Nilai Tanah. Semuanya dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pertanahan. Namun masih dijumpai beberapa kendala yakni terbatasnya peta pendaftaran skala besar, surat ukur yang memakai titik koordinat lokal (titik ikat alam), keterbatasan tenaga, serta pada umumnya pemohon tidak mengurus sendiri, akan tetapi mewakilkan kepada orang lain. "Perlu diketahui Kantor Pertanahan Pemalang hanya mempunyai 8 tenaga ukur, padahal jumlah permohonan mencapai ribuan, meski demikian kondisi ini tidak menghalangi niat meningkatkan pelayanan pada masyarakat."jelasnya (heri) 

*OL : 22 Mei  2013.

IKLAN

 

Arsip Berita