Home » » BIDANG PERTANAHAN KAB. PEMALANG, BUKA LAYANAN PUBLIK MELALUI SMS CENTER .

BIDANG PERTANAHAN KAB. PEMALANG, BUKA LAYANAN PUBLIK MELALUI SMS CENTER .

Written By Media Rakyat on Thursday, 2 May 2013 | 07:21:00

Bupati Pemalang H Junaedi SH MM saat jumpa Pers
PEMALANG  (Media Rakyat).  Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang membuka layanan Pertanahan melalui SMS Center, hal tersebut  merupakan inovasi Bidang Pertanahan  agar memudahkan masyarakat mengetahui persyaratan persertifikatan dan layanan Pertanahan serta memudahkan pelayanan public di bidang Pertanahan. 
      Layanan SMS center merupakan penjabaran dan pelaksanaan UU No. 28 tahun 1999 dengan tujuh Azas antara lain: Azas Kepastian hokum, Azas Ketertiban ,Azas Keseimbangan, Azas Keterbukaan (Transparansi), Azas Proporsionalitas, Azas Akuntabilitas, dan Azas Profesionalitas. Layanan SMS juga merupakan bentuk Komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang yang mempunyai tekad bulat untuk melayani Masyarakat Pemerintah dan Dunia Usaha. 
       Layanan yang semacam ini merupakan pengembangan dari teknologi Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP). Semua kegiatan pelayanan yang diterima dientry ke dalam KKP dan itu merupakan database yang tersimpan dalam server. Untuk cara menggunakan .Informasi Pertanahan Ketik : Info, Informasi Berkas Pemohonan Ketik : Berkas#Nomerberkas/tahunberkas, contoh: Berkas#123/2013, Pengaduan, Ketik:Pengaduan#Nama*Isi Aduan. Saran/Masukan, Ketik :Saran#Nama*Isisaran/masukan. Syarat Pendaftaran. Informasi Syarat Permohonan Ketik : Syarat#Kode Syarat. 
        Bupati Pemalang. H. Junaedi SH. MM di dampingi Kabag Humas Sekda Pemalang Dwi Yuliarti SH.MSi .di ruang peringgitan pendopo Kabupaten Pemalang Rabu siang (01/5), dalam jumpa Persnya mengatakan bahwa dengan adanya BPN Pemalang membuka layanan SMS Center untuk mempermudah bagi masyarakat apabila berkas permohonan sudah terdaftar di Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang, maka dengan menggunakan SMS Center ke 0821 3561 3561, seluruh masyarakat Pemalang, baik yang berada di Pemalang maupun diluar Pemalang, bahkan diseluruh dunia, dapat memantau keberadaan berkas permohonannya berada di petugas mana,apa sudah selesai atau belum.
       Dengan SMS Center dimaksud para pemohon dapat mengajukan pengaduannya, hal ini akan mempermudah penanganan pekerjaan bagi semua petugas, dengan bantuan sms center, semua pengaduan secara otomatis akan masuk HP semua petugas dan Pejabat yang menangani pekerjaan yang diadukan.
           Demikian halnya saran dan masukan dari masyarakat atau saran semua pihak yang dikirim melalui sms center, dengan  otomatis akan masuk ke HP seluruh petugas dan pejabat. “ sekali lagi saya katakan, ini sebagai sosialisasi Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pemalang yang di lakukan ditingkat SKPD Pemerintah Kabupaten Pemalang , adanya program SMS center yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional. Itu tentang layanan public bagi pertanahan. Yang tujuannya memudahkan bagi layanan public bagi pertanahan. Dengan harapan masyarakat itu tau persis, proses, mekanisme, prosedur, yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional. Yang kaitannya pelayanan public tentang penyertipikatan tanah. Yang sekarang dalam waktu lima belas detik masyarakat itu bisa melihat tentang proses pelayanan yang dilakukan oleh BPN. Dengan cara –cara seperti yang saya katan di atas. Tentang tatacara SMS center untuk layanan public. Agar ini seimbang bahwa kita khususnya BPN sudah membuat program yang sangat bagus dan ini mungkin secara nasional baru dilksanakan di Kabupaten Pemalang. Sehingga ini nantinya menjadi program nasional, dalam rangka pelayanan public dibidang pertanahan “ tandasnya (heri) 

*OL: 2 Mei 2013.

IKLAN

Arsip Berita