Home » » SOPIR 'MAUT' KECELAKAN DI JL A YANI SLAWI BELUM DIJADIKAN TERSANGKA

SOPIR 'MAUT' KECELAKAN DI JL A YANI SLAWI BELUM DIJADIKAN TERSANGKA

Written By Media Rakyat on Friday, 19 April 2013 | 10:38:00

AKP Padli SH SIK
Slawi (Media Rakyat) Suparlan (40) Sopir Naas Toyota Kijang NOPOL G-8681-D yang menewaskan lima korban jiwa yaitu Subagdo (41) Harsoyo (45) Kholid (40) Widodo (50) dan Aminudin (50). dan lima lain nya luka luka adalah Suryaman (40) Amirudin (38) Purwanto (40) Purnomo (40) yang semua nya adalah pegawai Perum Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat. Dalam peristiwa kecelakaan di JL A. Yani Procot Utara PN Slawi pada Rabu (10/04 ) yang lalu hingga kini belum ditetapkan sebagai tersangka.
         Menurut Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Padli SH SIK, saat di hubungi lewat telfon selulernya menjelaskan, belum ditetapkanya Suparlan dikarenakan kondisi kesehatanya masih dalam perawatan insentif RS Murni Rahayu Pekalongan akibat patah tulang di bagian leher. namun demikian jika kondisi kesehatan nya sudah kembali normal, tidak menutup kemungkinan pengemudi bisa ditetapkan sebagai tersangka. 
       Alasan nya cukup jelas, dia dianggap sudah lalai dalam mengemudi, karena untuk kendaraan jenis Toyota Kijang Setandar nya hanya mampu ditumpangi oleh delapan orang. Namun, kenyatannya pada saat kejadian kapasitas penumpang overload mencapai 10 orang yang mengakibatkan mobil Oleng hingga menabrak SPM Honda Supra X 125 dan taman jalan yang akhir nya ter balik hingga berakibat pada kematian lima penumpang dan lima lain nya luka luka.
       Jika terbukti bersalah Pengemudi tersebut terancam dikenakan sanksi dengan pasal 310 ayat 2. 3 dan 4 serta Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 Tentang lalulintas dan angkutan jalan. dalam Pasal 3 di jelaskan, Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaian mengakibatkan kecelakan lalulintas dengan korban luka berat terancam dikenakan hukuman pidana lima tahun penjara dan, atau denda paling banyak Rp 10.000.000.00 (sepuluh juta rupiah). jelas nya. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita