Home » » PANWASLU AJAK SEMUA PIHAK AWASI PILGUB

PANWASLU AJAK SEMUA PIHAK AWASI PILGUB

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 April 2013 | 19:17:00

Hery Setyawan SH
Pemalang (Media Rakyat) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pemalang mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mengawasi jalannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 26 Mei mendatang.
      Ketua Panwaslu Pemalang, Hery Setyawan, SH, menyampaikan, ajakannya tersebut atas pertimbangan terwujudnya pemilihan yang bebas dari hal-hal yang tidak sesuai aturan perundangan mapun hal-hal yang tidak tidak diharapkan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan PanwasluPemalang yang mulai devinitif November tahun 2012 lalu, telah melakukan kegiatan telusupan ke desa-desa guna mengawasi solid dan tidaknya Data Pemilih Sementara (DPS). “Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya daftar pemilih ganda, tidak memenuhi sarat sebagai pmilih, atau sudah mennggal tetap terdaftar sebagai pemilih dan mengantisipasi kemungkinan adanya anggota TNI-Polri yang terdaftar sebagai pemilih,” jelas Hery Setyawan di kantornya yang berada di Jalan A Yani Pemalang (27/4). 
      Menurut dia, jika ada temuan berkaitan dengan DPS pihaknya akan merekomendasikan kepada KPU untuk ditindaklanjuti. Hery menambahka, warga pemilih di Kabupaten Pemalang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 1.102.735 orang. Terdiri dari 554.208 pemilih laki-laki dan 548.527 pemilih perempuan. Mereka akan memberikan hak pilihnya di 2.121 TPS yang terssebar di 222 desa dan kelurahan di 14 wilayah kecamatan. Dalam melaksanakan tugas pengawasan Panwas tingkat kabupaten dibantu tim kerja Panwas Kecamatan (Panwascam) dan Pegawas Pemilu Lapangan (PPL) di tingkat desa dan kelurahan. (Ruslan Nolowijoyo).

IKLAN

Arsip Berita