Home » » KUNJUNGAN CEK AMDAL PEMBANGUNAN DOK KAPAL DPRD KAB TEGAL KECEWA

KUNJUNGAN CEK AMDAL PEMBANGUNAN DOK KAPAL DPRD KAB TEGAL KECEWA

Written By Media Rakyat on Monday, 22 April 2013 | 10:01:00

H Akhmad Zaelani anggota Komisi III
Slawi (Media Rakyat) Kunjungan rombongan anggota Komisi III DPRD Kab Tegal ke lokasi pembangunan galangan DOK pembuatan kapal baru dan service kapal di Desa Purwahamba Kec. Suradadi Kab. Tegal guna mengecek AMDAL di lokasi pembangunan dok kapal tanah timbul desa Purwahamba kecamatan Surodadi guna mencermati dampak pencemaran laut dan lingkungan sekitar nya. 
      Namun rombongan yang dipimpin oleh sekretaris Komisi III Dr. HM Budi Sutrisno MKes. ternyata hanya berbuah kekecewaan hal tersebut dikarenakan Infestor tidak hadir dalam acara tersebut, padahal sebelumnya sudah ditentukan jadwal kunjungannya yaitu pada hari kamis (18/04) di Kec Suradadi. Karena infestor hanya di wakili notarisnya Abduloh SH, rombongan angota DPRD pun enggan turun dari mobil dan langsung kembali pulang. 
      Menurut H Akhmad Zaelani anggota komisi tiga DPRD Kab Tegal mengaku Kecewa karena kunjungan tersebut dianggap nya hanya sia-sia saja dan tidak menuai hasil seperti apa yang di harapkannya. Politisi dari fraksi PKB ini juga menuturkan, kunjungan tersebut rencananya akan membahas aduan dari Himpunan Nelayan Se Indonesia (HNSI) yang mencemaskan akan adanya pencemaran laut dan lingkungan sekitar nya bila nanti di lokasi tersebut di bangun galangan DOK pembuatan kapal baru dan service kapal. walau demikian pihak DPRD Kab. Tegal tetap akan berusaha untuk memanggil kembali pihak Infestor secepat nya agar permasalahan yang ada bisa terselesaikan. ""Pada intinya pihak DPRD tebuka pada pihak infestor, dan tidak akan mempermasalah kan pembangunan galangan DOK pembuatan kapal baru dan service kapal yang sedianya akan di bangun di Desa Purwahamba, asal tidak ada pencemaran laut dan lingkungan sekitar yang nantinya bisa merusak terumbu karang dan biota laut lain nya juga dampak buruk bagi masyarakat". pungkas nya (Farid/MR/99)
Lokasi pembangunan DOK Kapal Desa Purwahamba

IKLAN

Arsip Berita