Home » » JELANG PILGUB POLRES PEMALANG PERIKSA SENPI

JELANG PILGUB POLRES PEMALANG PERIKSA SENPI

Written By Media Rakyat on Sunday, 14 April 2013 | 20:28:00

Waka Polres Pemalang memeriksa senjata api
PEMALANG (Media Rakyat ). Pengamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2013 menjadi salah satu perhatian pihak keamanan, terkait hal itu Polres Pemalang menggelar pemeriksaan kendaraan operasional dan senjata api yang selama ini dipegang oleh anggota. Berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat, maupun senjata api laras pendek maupun panjang diperiksa kelaikan fungsinya hingga kebersihannya. 
     Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH melalui Kasubag Sumber Daya Manusia (Sumda), Kompol H Kusnan didampingi Kasubag Humas Kompol Harsono SH, kepada wartawan memaparkan pemeriksaan senjata api dan kendaraan dinas. Dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan keberadaan senjata api, yang pertama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan yang kedua untuk kesiapan menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 tanggal 26 Mei mendatang. "Pemeriksaan yang dilakukan secara rutin setiap triwulan kali ini diikuti 196 kendaraan roda 2, 53 armada unit kendaraan roda empat serta 3 armada kendaraan roda 6. 
      Sementara untuk senpi adalah semua yang dipegang anggota mulai dari Polsek hingga Polres,"tandasnya. Selain proses pemeriksaan senpi dan kendaraan dinas, khusus pemegang senjata api maupun calon pemegang sebelumnya telah menjalani tes kelayakan untuk mengetahui kesiapan mereka memegang senjata api. Hal ini untuk melandasi penerbitan surat ijin memegang senjata bagi aparat Kepolisian. Selain itu digelar pula tes kesamaptaan dan bimbingan rohani dan mental bagi anggota secara keseluruhan. 
      Dalam gelar pemeriksaan se wilayah Polres Pemalang dilakukan terpisah di 3 rayon, rayon 1 bertempat di Polsek Comal meliputi Polsek Ampelgading, Ulujami, Bodeh dan Comal sendiri. Sedangkan rayon II meliputi Polsek Petarukan, Taman,Pemalang dan Mapolres Pemalang, adapun rayon III meliputi Polsek Randudongkal, Warungpring, Pulosari, Belik dan Watukumpul.(heri)

IKLAN

Arsip Berita