Home » » BACALEG KECEWA CEK KESEHATAN DI RSUD ASHARI PEMALANG

BACALEG KECEWA CEK KESEHATAN DI RSUD ASHARI PEMALANG

Written By Media Rakyat on Sunday, 14 April 2013 | 20:39:00

Bacaleg saat menunggu antrian cek kesehatan
PEMALANG (Media Rakyat ). Cek kesehatan bagi bakal calon legislatif (balon caleg) di RSUD Ashari Pemalang mendapat protes hal tersebut disebabkan waktunya sangat terbatas hanya pukul 11.00, padahal banyak yang belum dilayani kemarin. 
      Situasi di depan ruang laboratorium RSUD pukul 11.15 kemarin terlihat beberapa balon caleg marah-marah. Diantaranya Wakil ketua DPRD Pemalang H Rois Faisal MS yang tahun ini mencalonkan lagi sebagai Dewan serta rekan sejawat lainnya. ''Kami jelas kecewa dengan pelayanan pihak rumah sakit. Kami datang berniat melakukan cek kecehatan tapi petugas dengan mudah bilang sudah ditutup, karena sudah lebih jam 11.00,'' katanya dengan nada kecewa. Menurutnya, para anggota Dewan tidak bermaksud minta diistimewakan. Tapi hendaknya pihak RSUD mengatur jadwal pemeriksaan kesehatan bagi caleg. Sehingga disamping pelayanan umum tidak terganggu para caleg terlayani. Jangan seperti hari itu sudah repot-repot dari jauh datang untuk periksa ternyata sudah tutup. ''Padahal berdasarkan kesepakatan dengan KPU pemeriksaan dilakukan sampai jam 16.00. Tapi nyatanya baru jam 11.00 sudah tutup,'' keluhnya lagi. 
      Hal senada diungkapkan caleg lainnya yang juga anggota Dewan dari Fraksi PDIP Purwoko. Pelayanan kesehatan di RSUD dibuka jam 08.00. Tapi kenyataannya ketika datang jam 08.00 dokter yang bertugas memeriksa kesehatan belum datang. Sehubungan dengan itu Dewan akan mengundang RSUD untuk diminta klarifikasinya. 
      Sementara itu Plt Direktur RSUD Ashari dr H Solahudin kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah berusaha melayani cek kesehatan untuk umum maupun para caleg dengan baik. Pendaftaran pemeriksaan dibuka pukul 08.00 sampai pukul 11.00. Setelah pukul 11 loket pendaftaran ditutup. Namun pemeriksaan tetap berlanjut. Untuk membuka loket pendaftaran lebih panjang lagi, kini sedang dipikirkan oleh pihaknya. Sementara ini yang membantu dokter dalam cek kesehatan caleg hanya satu tenaga medis. Sehingga kuwalahan jika pelayanan dibuka lebih panjang. Sebab yang diperiksa ada beberapa bagian. Yaitu mata, gigi, penyakit dalam termasuk jantung dan TBC. Diperiksa pula bebas narkoba atau tidak. Sehingga membutuhkan waktu lama. Dengan adanya protes dari sejumlah caleg itu RSUD akan memperbaiki lagi dalam pelayanan.” Kalau perlu tenaga medis yang membantu dokter nanti ditambah”Ungkapnya..(heri )

IKLAN

Arsip Berita