Home » » PENDAFTAR MELEBIHI GERINDRA MENYELEKSI CALEG

PENDAFTAR MELEBIHI GERINDRA MENYELEKSI CALEG

Written By Media Rakyat on Friday, 22 March 2013 | 08:24:00

Tim Partai Gerindra saat menyeleksi caleg
PEMALANG (Media Rakyat ) Pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) Partai Gerindra untuk DPRD tingkat Kabupaten Pemalang direspon positif masyarakat hingga membludak, bahkan melebihi jumlah 50 kursi di DPRD Pemalang. 
       Ketua seleksi bakal caleg DPC Partai Gerindra Pemalang Agus Nugroho mengungkapkan, bakal caleg yang mendaftar jika tidak distop akan terus bertambah. Termasuk sudah memenuhi kuota 30 persen kaum perempuan. Sampai pada penutupan jumlah yang mendaftar sebanyak 55 orang. Sehingga ada kelebihan 5 orang. Seleksi dilakukan tujuannya untuk memperoleh jumlah bakal caleg sesuai kursi DPRD yaitu 50. Juga untuk mendapatkan caleg yang berkualitas. Sedangan untuk caleg perempuan yang sudah mendaftar tidak akan berpengaruh. "Senin ( 18/3) kami mulai menyeleksi bakal caleg satu persatu. Seleksi dilakukan oleh tim,'' kata Nugroho yang juga sebagai ketua tim pemenangan cagub dan cawagub Hadi Prabowo dan Don Murdono saat disela-sela seleksi caleg. 
Bakal Caleg Partai Gerindra siap memenangkan Pilbub
      Menurutnya, seleksi bakal caleg dilakukan dengan wawancara. Antara lain ditanyakan mengenai kesiapannya secara moral dan material. Serta strategi yang digunakan dalam pengumpulan suara pemilih. Sedangkan menyangkut pilgub para bakal caleg ditanya bagaimana kesiapannya memenangkan pasangan cagub dan cawagub yang diusung Gerindra. Ditambahkan koordinator seleksi bakal caleg Gerindra, Ramson Siagian MBA, seleksi bakal caleg tersebut bukan karena jumlah yang mendaftar melebihi jumlah kursi DPRD. Tapi memang sudah dijadwalkan sejak awal. " nantinya para caleg akan diminta pula menandatangani pakta integritas untuk tidak korupsi, berkelakuan baik dan yang paling penting nantinya akan memperjuangkan rakyat , tidak untuk kepentingan pribadi sendiri “ tegasnya.(heri).

IKLAN

Arsip Berita