Home » » PESTA SIAGA TAHUN 2013 TINGKAT KWARTIR CABANG PEMALANG

PESTA SIAGA TAHUN 2013 TINGKAT KWARTIR CABANG PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 22 February 2013 | 09:02:00

Irna Junaedi Kakak Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Pemalang
          PEMALANG – ( Media Rakyat ). Pesta Siaga Kwarran Gerakan Pramuka Pemalang tahun 2013 yang diselenggarakan di halaman SMA N I Petarukan berlangsung meriah. Pesta Siaga dibuka Kakak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Irna Junaedi selaku Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Pemalang ,sekaligus menjadi Pembina Upacara Pesta siaga Kwarcab Pemalang Tahun 2013. 
         Dalam Sambutanya Bupati Pemalang yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Irna Junaedi menyatakan “ Kegiatan Pesta Siaga diselenggarakan dalam memeriahkan Peringatan Baden Powell Day atau Hari Pandu se Dunia Tahun 2013. Untuk itu saya mengajak kepada semua masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menjadikan momen tersebut sebagai wahana untuk mengintropeksi diri. Apa yang kita perbuat untuk Negara dan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pemalang tercinta ini dan bagi Gerakan Pramuka. Apakah yang akan kita lakukan di masa yang akan datang untuk ikut berprestasi membangun bangsa di bidang pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.Melalui kesempatan ini saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kwartir cabang Gerakan Pramuka Pemalang yang berinisiatif menyelenggarakan Pesta Siaga tahun 2013. Event ini sungguh Strategis pengaruhnya, sebab menjadi hal yang sangat penting jika sejak awal Generasi muda kita dikenalkan dan dilatih kebersamaan,persaudaraan dan bekerjasama, maka diharapkan mereka kelak akan menjadi calon-calon pemimpin yang tangguh.Saya Optimis bahwa kakak-kakak akan membantu peserta didiknya secara ikhlas dalam menyelesaikan tugas demi kelancaran kegiatan Pesta Siaga tahun 2013”
           Dasar Penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga gerakan Pramuka. Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 131/KN/1976 tentang petunjuk pelaksanaan pesta siaga. Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pemalang tahun 2013. Nama kegiatan “ Pesta Siaga Tingkat Kwartir cabang Gerakan Pramuka . dengan Moto “ Berlatih , Berkarya dan Raih Prestasi” maksud dan tujuan: Membina, menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara. Memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa kejuangan bagi generasi muda Indonesia. Adapun peserta pesta siaga diikuti oleh Peserta keseluruhan sekitar 630 orang peserta. Terdiri dari 10 anak x 4 Barung x14 ranting : 560 orang. Bindamping 1 orangx 4Barung x 4ranting: 56 orang dan Pimpinan Kontingen 1 orang x 4 ranting : 14 orang. Anggaran kegiatan Pesta Siaga tahun 2013 bersumber dari Bantuan Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Anggaran rutin Kwarcab Pemalang. 
         Pesta diikuti tergiat I SDN 05 Tegalsari Ampelgading, Tergiat II SDN 02 Cibuyur Warungpring Tergiat III SDN 06 Tegalsari Ampelgading . untuk Putri. Tergiat I SDN 04 Sikasur Belik, Tergiat II SDN 03 Kebondalem Pemalang dan Tergiat III SDN 02 Pelutan Pemalang. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Rangka Boden Powell Day antara lain Donor Darah, Pemberian bantuan untuk anggota Pramuka Aktif yang kurang mampu sebesar Rp 2.200.000 untuk 11 anak terdiri 4 anak Siaga, 4 anak Penggalang dan 3 anak Penegak.(heri)

IKLAN

Arsip Berita