Home » » DUA WARGA DESA REMBUL PENDERITA PENYAKIT MENDAPAT PERHATIAN KETUA DPRD KAB.TEGAL

DUA WARGA DESA REMBUL PENDERITA PENYAKIT MENDAPAT PERHATIAN KETUA DPRD KAB.TEGAL

Written By Media Rakyat on Saturday, 9 February 2013 | 09:00:00

H Rojikin AH SH.SE. dan Sapnah penderita tulang syaraf
         Slawi ( Media Rakyat ).Anya Aurela (13 Bl) putri dari pasangan Mahwi (27) dan Mutiharoh (20) warga Ds.Rembul Rt.05/02 Kec.Bojong Kab.Tegal yang saat ini membutuhkan bantuan untuk operasi tumor di sekitar anusnya. Anya yang diketahui terkena tumor dari sejak lahir dan beberapa minggu lalu sempat dilarikan ke RSUD KARYADI Semarang dengan surat pengantar rujukan dari RSUD DR.SOESILO Slawi namun mahalnya biaya pengobatan untuk operasi menjadikan keluarga Mahwi harus pupus harapan karena kartu JAMKESDA miliknya tidak bisa menjadi jaminan untuk biaya oprasi. JAMKESDA hanya bisa membiayai separuh pembiayaan operasi yang ditentukan, jika akan menjalani oprasi pihak keluarga harus membayar separuh kekurangannya adapun besaran biaya untuk oprasi berkisar 60 juta Rupiah berarti keluarga harus menyiapkan biaya 30 juta,Rupiah, penghasilan Mahwi sebagai buruh tani perharinya hanya mendapat 15 ribu Rupiah menjadikanya kembali pulang tak sanggup membiayai operasi anaknya, hingga terpaksa anaknya sekarang hidup tanpa adanya pengobatan dan perawatan. 
H Rojikin AH SH. SE.  melihat kondisi Anya Aurela penderita tumor
         Warga lainya yang masih satu Desa adalah Sapnah (13 ) Anak dari Sobihi Asari (35) dan Muhiroh (31) warga Ds.Rembul Rt.04/02 Kec.Bojong dari lahir sudah mengalami gangguan tulang sarap belakang yang mengakibatkan gangguan pertubuhan hingga Sapnah yang sudah berusia 13 th masih terlihat seperti anak balita dan keseharianya hanya bisa berbaring saja di tempat tidur karena tidak bisa berjalan. 
          Mendapat informasi tersebut ketua DPRD Kab.Tegal H.Rojikin AH.SH didampingi Kades Rembul Ir.Ibnu Efendi kamis (07/0) mengunjungi kedua keluarga tersebut, melihat kondisi keluarga Mahwi dan Sobihi yang serba kekurangan Rojikin dan Ibnu merasa terpanggil hati nuraninya untuk mengatasi permasalahan kedua keluarga tersebut. Rojikin meminta kepada Ibnu Kades setempat untuk segera melengkapi berkas Administrasi pengobatan warganya, Rojikin berjanji jika kelengkapan administrasi sudah terpenuhi akan mengusulkan kepihak PEMKAB Tegal dan Dinas Kesehatan (DINKES) agar Anya Aurela dan Sapnah bisa mendapatkan pengobatan gratis dengan layak. (Farid )

IKLAN

Arsip Berita